Ahab Menyembah Baal

By Sekolah Minggu

1 Raja-raja 16:29-34

Kesalahan besar Yerobeam itu menurun ke anak-cucunya sehingga raja-raja di Israel utara banyak yang menyembah dewa-dewa asing, termasuk dewa Baal. Dan Alkitab mencatat bahwa apa yang dilakukan Ahab merupakan hal yang jahat di mata Tuhan, bahkan lebih jahat dari semua orang yang mendahuluinya. Bacalah ayat 30. Bukankah ini adalah suatu hal yang sangat mengerikan?

Dosa makin lama akan makin banyak dan kejahatan makin lama makin jahat. Semua itu dimulai dari suatu perbuatan yang mungkin tampaknya tidak berbahaya. Tetapi dosa akan berkembang makin lama makin besar jika orang yang melakukannya tidak pernah benar-benar bertobat. Dan dosa satu orang bisa berdampak bagi banyak orang.

Ahab yang menyembah Baal. Sebagai raja ia punya kuasa untuk mengharuskan seluruh bangsanya menyembah Baal. Ini adalah suatu hal yang sangat mengerikan. Karena Ahab menyembah Baal, murka Allah pun datang. Terjadilah kekeringan yang panjang di kerajaan itu.

Janganlah engkau berpikir bahwa dosamu hanya ditanggung oleh dirimu sendiri saja. Jika kita berdosa, pertama-tama kita berdosa kepada Allah, lalu dosa kita itu juga akan mempengaruhi sesama kita.

Di Renungkan

Apakah kejahatan yang dilakukan Ahab? (ay.30-34)

Doa

Bapa di surga, saya tidak mau menjadi orang yang melakukan kejahatan di mata Tuhan. Tolonglah saya untuk taat pada perintah-Mu, Tuhan. Dalam nama Tuhan Yesus saya berdoa. Amin.

Lakukan

Ketika engkau bersalah kepada teman, saudara, atau orang tuamu, segeralah minta ampun kepada Allah dan minta maaf kepada siapa engkau sudah bersalah.

  • Elia Dipelihara Allah
  • Elia Diutus Allah
  • Elia Di Gunung Karmel (1)
Posted in Renungan, Saat Teduh
Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *

1,254 Spam Comments Blocked so far by Spam Free Wordpress

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Copy Protected by Chetans WP-Copyprotect.