Ayub Diuji Allah (3)

By Sekolah Minggu

Ayub 2:1-13

Kesusahan Ayub sudah sangat besar. Akan tetapi, ternyata ujian untuk Ayub belum selesai. Ketika Allah kembali memuji Ayub, setan masih tidak puas. Ia mengajukan cobaan untuk Ayub yang lebih hebat lagi.

Allah sangat mengenal Ayub, karena itu Allah mengizinkan setan melaksanakan rencananya. Apakah rencana jahat setan kali ini? Setan mendatangkan penyakit kepada Ayub. Seluruh tubuh Ayub, dari ujung kepala sampai ujung kaki, ditimpa barah (bisul) yang mengerikan. Penyakit itu membuat Ayub lebih menderita lagi. Sekarang setan mengira Ayub pasti akan mencaci maki Allah.

Ketika kita mengalami banyak kesulitan, ingatlah satu hal ini bahwa kuasa setan tidak mungkin luput dari izin Allah. Setan tidak bisa “mengerjai” manusia melampaui apa yang diizinkan Allah.

Ketika Allah melihat kesulitan yang menimpa Ayub, bukan berarti Allah tidak mengasihi Ayub. Justru Allah mau Ayub berhasil melalui semua pengujian dan mendapatkan kemenangan iman. Kadang kala dengan melalui masa yang sulit manusia akan lebih mengenal siapa Allah itu. Dan ini juga yang akan dialamiĀ  Ayub.

Mari kita lihat apa yang kata-kata apa yang keluar dari mulut Ayub di masa paling sulit ini? Bacalah ayat 9-10. Alkitab mencatat bahwa dalam hal ini pun Ayub tidak berbuat dosa lewat bibirnya.

Di Renungkan

Siapakah nama tiga sahabat Ayub yang datang? (ay.11)

Doa

Bapa di surga, berilah saya kekuatan iman. Saya ingin tetap bisa melihat kasih-Mu yang menyertai saya dalam keadaan yang paling tidak enak sekalipun. Dalam nama Tuhan Yesus saya berdoa. Amin.

Lakukan

Bacalah 1 Korintus 10:13 dan hafalkanlah.

Artikel yang berhubungan :

  • Kesedihan Ayub
  • Jawaban Allah Kepada Ayub
  • Allah Memuliakan Ayub
Posted in Renungan, Saat Teduh
Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *

1,254 Spam Comments Blocked so far by Spam Free Wordpress

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Copy Protected by Chetans WP-Copyprotect.