Doa Salomo Memohon Hikmat

By Sekolah Minggu

1 Raja-raja 3:6-15

Salomo masih sangat muda ketika menggantikan Daud, ayahnya, menjadi raja. Hal itu dicatat di dalam Alkitab. Ia sadar bahwa jabatan raja adalah pekerjaan yang sangat besar. Maka, Salomo meminta pertolongan dari Allah. Allah yang telah memimpin ayahnya akan memimpin Salomo juga. Salomo sadar bahwa ia sedang dipercayakan tugas yang besar untuk memimpin umat pilihan Allah.

Salomo berdoa kepada Allah untuk meminta hikmat. Ia meminta hati yang bijaksana supaya bisa memimpin umat Allah yang begitu besar. Ia perlu hikmat untuk melihat, menimbang, dan membedakan mana yang baik dan yang jahat. Dalam doanya, Salomo tidak meminta kekayaan dan panjang umur, karena satu hal saja yang sangat penting baginya, yaitu hikmat dari Allah.

Ketika engkau berdoa, apakah yang engkau minta dari Allah? Apakah engkau meminta hal-hal untuk sekedar memuaskan keinginanmu saat ini saja? Ataukah engkau meminta hikmat dari Allah? Mintalah hikmat dari Allah. Jika engkau berhikmat engkau dapat melakukan hal-hal yang menyenangkan hati Allah.

Di Renungkan                                                                                                               

  1.  Apakah doa Salomo dikabulkan Allah?
  2. Lalu, apa yang Allah berikan kepadanya? (ay. 12-14)

Doa                                                                                                                                                                                               Bapa di sorga, saya juga mau berdoa minta hikmat dari Tuhan. Saya ingin agar setiap hari saya tahu bagaimana bisa menyenangkan hati Tuhan. Dalam nama Tuhan Yesus saya berdoa. Amin.

Lakukan                                                                                                                                                                                   Hikmat adalah pimpinan Tuhan bagi kita dalam memutuskan sesuatu, sehingga apa yang kita pilih itu tepat seperti apa yang Tuhan kehendaki. Maukah engkau berdoa meminta hikmat dari Tuhan?

Artikel yang berhubungan :

  • Kebesaran Kerajaan Salomo
  • Mendirikan Bait Suci
  • Doa Salomo
Posted in Renungan, Saat Teduh
Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *

1,254 Spam Comments Blocked so far by Spam Free Wordpress

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Copy Protected by Chetans WP-Copyprotect.