Ezra Meneliti Firman Allah

By Sekolah Minggu

Ezra 7:1-10

Kepulangan pertama bangsa Israel ke Tanah Perjanjian dipimpin oleh Yesua dan Zerubabel. Dan mereka telah selesai mengerjakan pembangunan Bait Allah dengan pertolongan Tuhan. Setelah itu menyusul rombongan kedua pulang ke Tanah Perjanjian. Di antara mereka ada seorang ahli kitab yang bernama Ezra.

Ezra adalah orang yang mahir (sangat pandai) dalam hal menyelidiki kitab Taurat Musa. Allah mengirimkan Ezra, hamba-Nya, untuk mengajarkan dengan teliti setiap firman Tuhan kepada umat-Nya. Bangsa Israel sudah lama hidup dalam pembuangan sehingga mereka harus diajarkan kembali dengan teliti segala firman Allah.

Marilah kita baca ayat 10. Apa yang hendak Ezra lakukan? Apa yang menjadi tekadnya? Ezra bertekad untuk dengan teliti menyelidiki dan mempelajari firman TUhan. Ia juga akan melakukan firman Tuhan itu dan kemudian mengajarkannya kepada bangsa Israel.

Tiga hal yang dilakukan Ezra itu harus senantiasa kita lakukan juga. Pertama, mempelajari firman Tuhan dengan teliti. Tidak cukup hanya dipelajari saja, firman Tuhan itu harus kita lakukan. Setelah itu, kita membagikannya kepada orang lain. Dengan demikian hidup kita akan menyenangkan hati Tuhan. Maukah engkau berbuat begitu?

Di Renungkan

Coba sebutkan lagi ketiga hal yang dilakukan Ezra? (ay.10)

Doa

Bapa di surga, saya mau dari kecil belajar firman Tuhan dengan teliti, melakukannya, dan membagikannya juga kepada orang lain. Dalam nama Tuhan Yesus saya berdoa. Amin.

Lakukan

Maukah engkau dengan teliti mempelajari firman Tuhan? Jangan pernah lupa membaca firman Tuhan setiap hari, ya….

Artikel yang berhubungan :

  • Doa Ezra
  • Doa Nehemia
  • Nehemia Ke Yerusalem
Posted in Renungan, Saat Teduh
Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *

89 Spam Comments Blocked so far by Spam Free Wordpress

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Copy Protected by Chetans WP-Copyprotect.