Inilah Aku

Inilah Aku

By : Sekolah Minggu

Mengapa harus mengenal Allah?

Kita tinggal di dalam dunia yang diciptakan dan dikendalikan oleh Allah. Tanpa mengenal Allah, dunia menjadi sesuatu yang asing, gila, tempat yang menyakitkan, dan tinggal di dalamnya adalah mengecewakan dan tidak menyenangkan. Tanpa mengenal Allah, kita berisiko menyia-nyiakan hidup dan kehilangan jiwa.

Apa artinya mengenal Allah?

Mengenal Allah tidak sama dengan tahu tentang Allah. Kita bisa belajar banyak dan tahu tentang Allah, tanpa mengenal-Nya secara pribadi. Kita bisa menjalani hidup yang saleh, tetapi hampir-hampir tidak mengenal-Nya, Dia tetap menjadi pribadi yang asing bagi kita.

Bagaimana bisa mengenal Allah?

Ia memperkenalkan diri-Nya kepada manusia, melalui Firman dan Kristus.

Bagian kita adalah, menjadikan hal-hal yang kita pelajari tentang Allah menjadi persoalan untuk direnungkan dihadapan-Nya (meditasi) , yang memimpin kepada doa dan puji-pujian kepada-Nya.

Apa efek dari mengenal Allah?

Antara lain, mengikuti jejak-Nya, yaitu membuka diri kepada sesama. Sikap terbuka dan menerima bisa menjadi pintu yang membuka kemungkinankesaksian kita diterima oleh sesama. Resiko ditolak dan disalah mengerti sudah lebih dahulu dialami-Nya.

Oleh : Redaksi

Posted in Renungan, Sekolah Minggu
Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *

1,254 Spam Comments Blocked so far by Spam Free Wordpress

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Copy Protected by Chetans WP-Copyprotect.