Jawaban Allah Kepada Ayub

By Sekolah Minggu

Ayub 38:1-18

Kitab Ayub menganjurkan kita hal yang sangat penting, yaitu Allah menyelesaikan masalah dan kesulitan manusia melalui keagungan dan kebesaran-Nya. Apa maksudnya, ya?

Bagaimana cara Allah menghibur Ayub yang sangat menderita itu? Allah mengajak Ayub melihat kemuliaan dan kebesaran-Nya. Allah mengajar Ayub untuk mengamati betapa hebatnya ciptaan-ciptaan dan pekerjaan-Nya. Jika Allah dapat membuat hal-hal yang hebat seperti itu seharusnya Ayub bisa tenang dalam genggaman tangan-Nya. Allah begitu agung dan besar, jauh melampaui besarnya kesulitan Ayub. Ketika Ayub menyadari hal itu, ia mendapat kekuatan yang sejati.

Saat kita merasa sedih mungkin kita pikir Allah tidak mengerti kesulitan kita. Kita bertanya-tanya mengapa Allah tidak segera menolong kita keluar dari masalah itu. Tetapi, kadang Allah mau kita melihat bahwa kesulitan yang kita anggap sangat besar itu ternyata sangat kecil dibandingkan dengan kuasa Allah. Janganlah kita hanya melihat masalah yang kita alami dan terikat padanya. Hal itu akan menghalangi kita melihat betapa besarnya Allah yang kepada-Nya kita beriman. Akibatnya kita tidak akan bisa dihibur lagi.

Marilah kita tunjukkan mata kita kepada Allah dan semua kebesaran-Nya, sehingga masalah kita yang sebesar apa pun dapat kita tanggung. Allah jauh lebih besar dari masalah kita. Percayakah engkau akan hal ini?

Di Renungkan

Apakah yang dikatakan Allah untuk menjawab Ayub? (ay.4-5)

Doa

Bapa di surga, tolonglah agar mata rohani saya senantiasa tertuju kepada Allah. Saya ingin melihat kemuliaan Allah yang amat besar yang jauh melampaui kesulitan saya. Dalam nama Tuhan Yesus saya berdoa. Amin.

Lakukan

Ketika engkau sedih, berdoa dan bernyanyilah lagu pujian bagi Tuhan. Biarlah lagu rohani yang engkau nyanyikan mengajakmu melihat betapa mulianya Allah dan betapa besarnya kasih Tuhan Yesus bagimu. Itulah penghiburan yang sejati.

Artikel yang berhubungan :

  • Allah Memuliakan Ayub
  • Allah Memulangkan Umat-Nya
  • Membangun Mezbah
Posted in Renungan, Saat Teduh
Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *

1,254 Spam Comments Blocked so far by Spam Free Wordpress

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Copy Protected by Chetans WP-Copyprotect.