Kejatuhan Raja-Raja Israel

By Sekolah Minggu

2 Raja-raja 15:17-26

Jika engkau membaca 2 Raja-raja, maka dari pasal 13 sampai apsal 15 engkau akan melihat banyak nama-nama raja Israel yang jahat di mata Allah. Mereka semua melakukan dosa-dosa seperti yang diperbuat oleh ayah dan nenek moyang mereka. Satu generasi berganti dengan generasi berikutnya, tetapi mereka tidak juga bertobat kepada Allah.

Hal yang jahat memang seringkali mudah sekali diikuti karena semua manusia sudah berdosa. Bahkan tanpa diajak pun, seorang anak kecil bisa berbuat dosa. Inilah kenyataan dosa manusia yang jahat di mata Allah.

Ketika Menahem memerintah Israel, ia membuat Israel harus mengumpulkan lebih banyak uang untuk meminta perlindungan dari bangsa lain. Mereka sudah meninggalkan Allah. Orang-orang yang meninggalkan Allah hanya bisa berbuat kejahatan.

Di Renungkan

Bacalah pasal 13-15 dan temukanlah beberapa nama raja Yehuda yang melakukan apa yang benar di mata Tuhan. Apa saja yang mereka lakukan?

Doa

Bapa di surga, saya tidak mau melakukan kejahatan. Saya hanya mau melakukan yang benar di mata Tuhan. Dalam nama Tuhan Yesus saya berdoa. Amin.

Lakukan

Ketika engkau melihat orang tuamu berbuat kesalahan, ingatlah bahwa semua orang sudah berdosa. Janganlah engkau mencontoh kesalahan itu. Berdoalah kepada Allah, minta kekuatan kepada Allah untuk orang tuamu dan kiranya Allah menolongmu melakukan firman-Nya.

  • Yosia Kembali Kepada Allah
  • Kitab Taurat Ditemukan Kembali
  • Pembaruan Zaman Yosia
Posted in Renungan, Saat Teduh
Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *

1,254 Spam Comments Blocked so far by Spam Free Wordpress

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Copy Protected by Chetans WP-Copyprotect.