Kitab Taurat Ditemukan Kembali

By Sekolah Minggu

2 Raja-raja 22:8-13,18-20

Ketika para tukang bangunan sedang memperbaiki bait Allah mereka menemukan sesuatu. Apakah yang mereka temukan? Kitab Taurat. Alangkah mengejutkan! Kitab Taurat begitu penting. Di dalamnya ditulis perkataan Allah, tetapi ternyata tidak dijaga baik-baik. Padahal seterusnya isinya dibacakan secara teratur kepada seluruh umat Allah. Yang mengherankan kitab itu selama itu telah hilang di bait Allah. Berarti selama itu tidak ada yang menghiraukannya. Tidak heran jika raja dan seluruh rakyatnya selalu berbuat kejahatan. Firman Tuhan adalah penuntun hidup kita sehari-hari agar sesuai dengan kehendak Tuhan.

Begitu kitab itu ditemukan, segera isinya dibacakan dihadapan Raja Yosia. Raja Yosia mendengarkan baik-baik. Yosia pun sadar bahwa selama itu umat Allah sudah menyimpang jauh dari firma Allah itu.

Kita bisa menyadari betapa buruknya kelakuan kita ketika membaca firman Allah. Firman Allah menjadi ukuran kita bertingkah laku. Ketika orang menjauh dari firman Allah, ia akan berlaku sesuka hatinya sendiri. Dan hal itu sungguh tidak baik.

Di Renungkan

Ketika kitab Taurat dibacakan, apakah yang dikatakan oleh Raja Yosia? (ay.13)

Doa

Bapa di surga, kiranya firman-Mu menjadi pedoman dalam hidup saya. Dalam nama Tuhan Yesus saya berdoa. Amin.

Lakukan

Bacalah dan hafalkanlah 2 Timotius 3:16-17

Artikel Yang berhubungan :

  • Pembaruan Zaman Yosia
  • Runtuhnya Kerajaan Israel Selatan
  • Dari Adam Sampai Salomo
Posted in Renungan, Saat Teduh
Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *

1,254 Spam Comments Blocked so far by Spam Free Wordpress

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Copy Protected by Chetans WP-Copyprotect.