Mengingat Allah Dan Karyanya

By Sekolah Minggu

Nehemia 9:6-15

Nehemia dan Ezra mengajarkan firman Tuhan kepada umat Israel. Pertama-tama yang mereka lakukan adalah mengajak bangsa itu melihat kembali semua pertolongan yang telah Allah lakukan ribuan tahun ke belakang. Nehemia dan Ezra mengajarkan perbuatan-perbuatan Allah mulai sejak zaman Abraham, bapa leluhur mereka.

Allah telah bekerja dalam setiap langkah sejarah. Karena itu, ketika engkau menoleh ke belakang, pasti engkau akan melihat pemeliharaan dan pertolongan Allah. Itulah yang Nehemia dan Ezra ajarkan kepada bangsa Israel.

Mengingat karya Allah pada masa yang lalu menjadi suatu kekuatan bagi pertumbuhan iman kita, karena kita beriman kepada Allah yang sejati. Allah yang kita percaya itulah yang menciptakan langit dan bumi. Allah sendirilah yang memilih kita untuk menjadi percaya kepada-Nya. Dan Allah telah menyatakan perintah-perintah-Nya untuk kita taati dalam hidup kita.

Mari kita baca ayat 16.  Ada hal yang penting yang harus kita sadari, yaitu manusia seringkali tidak taat pada perintah Allah. Ketidaktaatan akan mendatangkan masalah besar di kemudian hari. Karena itu setiap hari kita pasti memerlukan pertolongan dan kesabaran Tuhan.

Marilah kita membiasakan diri mengingat kembali kebesaran dan kemuliaan Allah. Allah telah menciptakan dan menuntun kita untuk mengenal-Nya di dalam firman-Nya. Jika engkau mengetahui betapa mulianya Allahmu, maka engkau tidak akan sembarangan berani melanggar firman-Nya.

Di Renungkan

Tindakan-tindakan yang tidak taat apakah yang diperbuat oleh bangsa Israel? (ay.16)

Doa

Bapa di surga, ajar saya dari kecil untuk selalu mengingat betapa besar dan mulianya Engkau. Engkau Allah yang telah menciptakan saya dan memberikan iman kepada saya. Dalam nama Tuhan Yesus saya berdoa. Amin.

Lakukan

Sebutkan tiga perintah Allah yang baru-baru ini tidak engkau taati. Dan mulai sekarang maukah engkau menaati-Nya?

Artikel yang berhubungan :

  • Mengingat Cinta Kasih Allah
  • Mengingat Kesabaran Allah
  • Ester Menjadi Ratu
Posted in Renungan, Saat Teduh
Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *

1,254 Spam Comments Blocked so far by Spam Free Wordpress

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Copy Protected by Chetans WP-Copyprotect.