Mengingat Cinta Kasih Allah

By Sekolah Minggu

Nehemia 9:16-25

Mengingat karya Allah pada masa yang lalu akan menguatkan kita untuk berjanji mencintai Tuhan dengan sungguh-sungguh. Bukan kita yang mencintai Allah, tetapi Allah terlebih dahulu mencintai kita sehingga kita bisa mencintai-Nya.

Dalam bacaan kita hari ini, bangsa Israel tak henti-hentinya mengalami cinta kasih Allah yang besar. Kasih Allah mulai tampak ketika Allah membawa mereka keluar dari Mesir. Kemudian, Allah menuntun mereka di padang gurun, Allah memelihara hidup mereka selama berjalan menuju Tanah Perjanjian, Allah membuat mereka mampu mengalahkan raja-raja, dan Allah yang membawa mereka masuk ke Tanah Perjanjian. Sungguh luar biasa!!! Allah begitu mengasihi umat-Nya.

Jika kita tidak pernah belajar menyadari cinta kasih Allah, seumur hidup kita tidak pernah dengan sunggug-sungguh mengasihi Allah. Marilah kita membiasakan diri mengingat kembali setiap anugerah, berkat, dan cinta kasih Tuhan dalam hidup kita dan hidup keluarga kita. Maka, kerohanian kita akan bertumbuh dengan baik dan hati kita senantiasa diliputi ucapan syukur dan kasih kepada Allah.

Kasih Allah yang terbesar adalah membebaskan kita dari belenggu dosa. Tuhan Yesus telah turun dari surga untuk menanggung hukuman dosa kita dan dosa semua orang percaya. Sudahkah engkau merenungkan cinta kasih Tuhan Yesus yang amat besar ini?

Di Renungkan

Alkitab mencatat bahwa upah dosa adalah maut. Tetapi, “Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.” Di manakah ayat ini bisa kamu temukan?

Doa

Bapa di surga, terima kasih karena Tuhan Yesus sudah datang ke dalam dunia menebus dosa saya. Terima kasih untuk cinta kasih-Mu yang amat besar. Dalam nama Tuhan Yesus saya berdoa. Amin.

Lakukan

Maukah engkau mengingat cinta Tuhan Yesus setiap hari? Ceritakanlah hal ini kepada teman-temanmu, ya….

Artikel yang berhubungan :

  • Mengingat Kesabaran Allah
  • Ester Menjadi Ratu
  • Rencana Jahat Haman
Posted in Renungan, Saat Teduh
Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *

1,254 Spam Comments Blocked so far by Spam Free Wordpress

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Copy Protected by Chetans WP-Copyprotect.