Pekerjaan Tuhan Jalan Terus

By Sekolah Minggu

Ezra 5: 11-17

Melalui teguran dan peringatan dua orang nabi, akhirnya bangsa Israel kembali berusaha meneruskan pembangunan Bait Allah (bacalah Ezra 5:1-2). Mereka mendapatkan kekuatan dari teguran nabi-nabi Allah itu sehingga pembangunan kembali dikerjakan.

Kita telah tahu bahwa ketika pekerjaan Tuhan dikerjakan, ada saja yang ingin menghalanginya. Sebagai anak-anak Tuhan hendaknya kita selalu memohon pertolongan Tuhan. Tetapi, di sisi lain kesulitan yang kita alami tidak boleh membuat kita patah semangat sehingga kita tidak mau berjuang lagi. Allah tidak ingin umat-Nya mudah putus asa, mudah menyerah, lalu meninggalkan tanggung jawab atau kesempatan yang sudah dipercayakan-Nya.

Peringatan Allah kepada umat-Nya melalui nabi-nabi-Nya membuat mereka kembali berusaha bekerja dengan sungguh-sungguh. Di zaman sekarang kita diingatkan Allah melalui firman-Nya . Firman Tuhan sangat penting dalam kehidupan kita. Firman Tuhan-lah yang memberikan kekuatan ketika kita lemah, memberikan penghiburan ketika kita hampir putus asa, dan juga menegur kita ketika kita mulai malas atau lalai melaksanakan tugas kita.

Di Renungkan

Siapakah nama kedua nabi itu? (ay.1)

Doa

Bapa di surga, terima kasih atas firman-Mu yang senantiasa menghibur sekaligus menegur saya. Dalam nama Tuhan Yesus saya berdoa. Amin.

Lakukan

Ketika engkau susah carilah penghiburan dari firman Tuhan. Ketika engkau mulai malas bersedialah untuk ditegur oleh firman Tuhan.

Artikel yang berhubungan :

  • Pekerjaan Selesai
  • Ezra Meneliti Firman Allah
  • Doa Ezra
Posted in Renungan, Saat Teduh
Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *

1,254 Spam Comments Blocked so far by Spam Free Wordpress

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Copy Protected by Chetans WP-Copyprotect.