Perkataan Daud Yang Terakhir

By Sekolah Minggu

 2 Samuel 23: 1-7

Daud adalah seorang yang berkenan di hati Allah. Selama hidupnya Daud selalu mengingat Allah. Allah tidak pernah lepas dari pikiran Daud. Ketika Daud menang melawan musuhnya, ketika ia dalam kesulitan, bahkan ketika jatuh ke dalam dosa pun Daud terus mencari Allah. Baginya semua pujian manusia tidak dapat dibandingkan dengan pujian dari Allah.

Dalam dunia ini manusia tidak bisa mengandalkan dirinya sendiri maupun orang lain. Hanya Allah yang bisa selalu diandalkan. Allah itu bagaikan gunung batu yang kokoh dan kuat yang bisa menjadi tempat berlindung. Dan Daud sangat tahu bahwa setiap kesuksesan hanya bisa diraihnya karena Allah. Allah yang membuatnya sukses. Allah juga menghajar anak-anak-Nya ketika mereka tidak taat.

Akan tetapi Allah akan membiarkan orang-orang yang tidak mau percaya kepada-Nya. Karena itu mungkin saja hidup orang-orang yang tidak percaya kepada-Nya tampak aman-aman saja. Tetapi sebenarnya mereka hanya menunggu waktu saat murka Tuhan tiba.

Jika sekarang Allah mendidik engkau dengan keras, bersyukurlah. Sebab karena cinta kasihlah Allah tidak membiarkan anak-anak-Nya melakukan hal yang tidak berkenan kepada-Nya. Maukah engkau terus dididik Allah?

Temukan lebih lanjut
Apakah yang Daud katakan tentang orang-orang yang tidak taat atau orang-orang dursila? (ay.6-7)

Doa
Bapa di sorga, terima kasih karena Tuhan mengasihi saya. Biarlah dari kecil saya mau terus dididik Tuhan lewat firman-Mu. Dalam nama Tuhan Yesus saya berdoa. Amin

Lakukan
Janganlah iri kepada teman-temanmu yang bisa bebas tidak usah ke gereja. Tetapi, bersyukurlah karena dari kecil engkau dididik dalam firman Tuhan.

Artikel yang berhubungan

  • Salomo Diurapi Menjadi Raja
  • Doa Salomo Memohon Hikmat
  • Kebesaran Kerajaan Salomo
Posted in Renungan, Saat Teduh
0 comments on “Perkataan Daud Yang Terakhir
1 Pings/Trackbacks for "Perkataan Daud Yang Terakhir"
  1. […] Perkataan Daud Yang Terakhir […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *

1,254 Spam Comments Blocked so far by Spam Free Wordpress

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Copy Protected by Chetans WP-Copyprotect.