Tantangan Dalam Pekerjaan Allah

By Sekolah Minggu

Nehemia 4:1-14

Pernahkah ada teman yang mengejekmu ketika engkau sedang berusaha taat kepada Allah? Pernahkah ada orang yang berusaha menggagalkan niatmu untuk rajin membaca Alkitab? Mudah saja mengatakan dan menyanyikan janji untuk menjadi murid Tuhan Yesus yang setia. Tetapi, melaksanakan janji itu setiap hari tidaklah mudah. Ada saja menjadi penghalang. Penghalang itu bisa dari dalam diri kita sendiri, yaitu kemalasan dan sifat pelupa kita. Penghalang bisa juga dari orang lain yang berusaha menghina, mengejek dan mengganggu kita.

Nehemia mengalami halangan. Ia harus menghadapi Sanbalat yang berusaha menggagalkan pekerjaan Tuhan. Sanbalat tidak henti-hentinya mengejek Nehemia. Juga Tobia, teman Sanbalat, melakukan hal yang sama.

Bagaimanakah sikap Nehemia dalam keadaan seperti itu? Mari kita baca ayat 6. Nehemia tetap mengerjakan pekerjaannya dengan segenap hati, juga semua orang yang mengikuti dia.Nehemia mengingatkan semua orang yang ikut membangun tebok Yerusalem, bahwa Allah terus memimpin dan menjaga mereka dari serangan orang-orang yang hendak berbuat jahat pada mereka.

Di Renungkan

Apakah yang Nehemia lakukan saat menghadapi ancaman dalam menaati danĀ  melaksanakan pekerjaan Tuhan? (ay.9)

Doa

Bapa di surga, tolonglah saya dalam menyelesaikan tugas-tugas yang Engkau percayakan kepada saya. Dalam nama Tuhan Yesus saya berdoa. Amin.

Lakukan

Ketika engkau menghadapi ejekan, maukah engkau berdoa dan berjaga-jaga seperti Nehemia?

Artikel yang berhubungan :

  • Allah Menyelesaikan Pekerjaan-Nya
  • Sukacita Dalam Firman Allah
  • Mengingat Allah Dan Karyanya
Posted in Renungan, Saat Teduh
Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *

1,254 Spam Comments Blocked so far by Spam Free Wordpress

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Copy Protected by Chetans WP-Copyprotect.