TERNYATA BUKAN DIA

TERNYATA BUKAN DIA

by : Sekolah Minggu

Siapakah Raja Sejati?

“Kami mau punya¬† raja, raja sejati yang gagah perkasa seperti bangsa lain!” bangsa Israel berteriak-teriak. Selama ini Tuhan menjadi pemimpin bangsa Israel. Tetapi, sekarang mereka meminta raja. Mereka menolak Tuhan.

Sebenarnya adakah raja yang sejati? Siapakah dia?

Ada seorang laki-laki Israel yang lebih tinggi daripada yang lain. Tubuhnya tegap dan kekar, matanya tajam. Dia diangkat menjadi raja Israel. Dia adalah Saul.

Saul selalu menang berperang melawan musuh-musuhnya. Tetapi sayang, Saul gagal mengingat perintah Tuhan. Ia menyimpan kambing domba milik musuh-musuhnya. Padahal Tuhan menyuruh Saul membunuh binatang-binatang itu. Saul ditolak Tuhan,

Apakah Saul adalah raja sejati itu? Ternyata bukan!

Daud menggantikan Saul menjadi raja Israel. Sejak muda Daud menjadi gembala ternak. Ia terlatih mengusir binatang buas yang mengganggu ternaknya. Gerakannya sangat lincah. Goliat, pahlawan Filistin yang bertubuh besar dikalahkan Daud hanya dengan sebutir batu kecil yang menghantam kepala raksasa itu.

Tetapi, setelah tua Daud menjadi keriput dan suka menggigil kedinginan. Raja Daud sudah menjadi lemah. Ternyata dia juga bukan raja sejati itu!

Raja ketiga bernama Salomo. Ia sangat pintar, bijaksana, dan suka belajar. Sewaktu masih muda ia membereskan masalah dua orang wanita yang memperebutkan seorang bayi. Sejak itu berita tentang kepandaian dan kebijaksanaan Salomo tersiar ke mana-mana.

Namun, ketika tua Raja Salomo menyembah patung. Celakanya lagi, ia menyebabkan kerajaan Israel terpecah menjadi dua: kerajaan utara dan selatan. Ternyata dia juga bukan raja yang sebenarnya!

Beratus-ratus tahun Israel menunggu raja yang benar. Tetapi, raja-raja yang bertakhta semakin jahat. Pengharapan Israel semakin pudar.

Akhirnya muncul seorang laki-laki yang berteriak nyaring, “BERTOBATLAH KERAJAAN SURGA SUDAH DATANG!” Perhatian tertuju kepada orang itu.

Ia menyembuhkan orang buta, membangkitkan orang mati, dan mengusir setan. Semua perbuatan ituadalah tanda bahwa Raja Israel yang sejati sudah datang.

Siapakah orang itu? Dialah Yesus Kristus sang Mesias!

Yesus selalu taat pada Allah. Yesus tidak menjadi tua dan menggigil. Yesus tidak menyembah berhala. Tetapi, Ia memberikan hidup kekal kepada amnusia.

Yesus adalah Raja bangsa Israel, juga Raja atas semua manusia. Dia adalah Pemilik alam semesta dan segala isinya, dan Dia adalah Tuhan. TUHAN YESUS ADALAH RAJA SEJATI ITU!

Artikel bersumber dari : Majalah Anak

Posted in Cerita Alkitab, Cerita Sekolah Minggu
Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *

1,254 Spam Comments Blocked so far by Spam Free Wordpress

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Copy Protected by Chetans WP-Copyprotect.