ALEXANDER DUFF

ALEXANDER DUFF

by : Sekolah Minggu

(1 April 1815 – 4 April 1868)

Seandainya kamu sedang menumpang di sebuah kapal laut. Dapatkah kamu bayangkan jikalau kemudian kapal yang kamu tumpangi itu karam? Setelah kejadian itu maukah kamu meneruskan perjalanan dengan menggunakan kapal lagi? Mungkin tidak, ya.

Perjalanan yang dilakukan Alexander Duff menuju ke India dari Skotlandia sungguh penuh dengan petualangan. Bagaimana tidak? Dua kali kapal yang ditumpanginya karam. Tetapi Tuhan memimpinnya tiba di India dengan selamat pada 27 Mei 1830.

Alexander Duff menjadi misionaris pertama yang dikirimkan oleh Gereja Skotlandia ke India.

Setibanya di India, tanpa membuang waktu Alexander memikirkan cara terbaik untuk dapat memberitakan Injil. Setelah mengunjungi sekolah Bengali, Alexander menemukan jawabannya. Pemberitaan Injil melalui pendidikan! Itulah jawabannya.

Alexander mendirikan sekolah berbahasa Inggris dengan harapan para orang tua tertarik untuk menyekolahkan anak-anak mereka di sekolahnya. Salah satu mata pelajaran yang diajarkan adalah Alkitab.

Awalnya sekolah itu didirikan di sebuah rumah. Dalam waktu beberapa tahun sekolah itu berkembang pesat hingga menjadi universitas yang diberi nama General Assembly Institution.

Alexander berhasil mempertobatkan beberapa muridnya, dan memberikan pengaruh di dalam dunia pendidikan di India. Duff meninggal di Sidmouth pada 12 Februari 1878

Artikel bersumber dari : Majalah Anak

 

Posted in Cerita Alkitab, Cerita Sekolah Minggu
Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *

1,254 Spam Comments Blocked so far by Spam Free Wordpress

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Copy Protected by Chetans WP-Copyprotect.