Allah Memelihara Umat-Nya

By Sekolah Minggu

Ester 6:1-14

Kepada orang yang lurus hatinya, Allah berlaku lurus. Kepada orang yang berliku-liku hatinya, Allah akan memakai siasat orang jahat itu untuk menjerat dirinya sendiri.

Dalam bagian Alkitab yang kita baca ini terlihat jelas bahwa Allah memegang kendali atas semua kejadian dalam dunia ini. Jika kita pikirkan dengan akal manusia, mustahil kemungkinan seperti itu bisa terjadi.

Malam itu bukan kebetulah kalau Raja Ahasyweros tidak bisa tidur. Karena tidak bisa tidur raja memerintahkan seorang sida-sida untuk membacakan catatan sejarah. Juga bukan kebetulan ketika kisah Mordekhai yang dibacakan. Dalam catatan itu tertulis bahwa Mordekhai pernah menyelamatkan raja dari suatu usaha pembunuhan.

Tidak ada kejadian yang kebetulan. Tanpa penentuan Allah hal itu tidak mungkin terjadi. Allah memelihara umat-Nya. Allah juga sanggup menolong kita pada detik-detik terakhir. Saat semua harapan kita tampak hilang, terbukti kemudian bahwa Allah tetap mengendalikan keadaan kita.

Marilah kita senantiasa berharap kepada-Nya dan menantikan tindakan Allah. Allah punya rencana untuk kehidupan kita. Percayakah engkau akan pemeliharaan Allah dalam hidupmu?

Di Renungkan

Jasa apakah yang diperbuat Mordekhai yang ditemukan dalam catatan sejarah raja? (ay.2)

Doa

Bapa di surga, saya mau belajar percaya akan setiap pemeliharaan Tuhan dalam hidup saya. Dalam nama Tuhan Yesus saya berdoa. Amin.

Lakukan

Ketika keluargamu dalam kesulitan, baik kesulitan uang, kesehatan, ataupun kesulitan yang lain, percayalah akan pemeliharaan Allah. Pertolongan Allah akan datang dengan cara yang mungkin tidak pernah kita pikirkan sebelumnya.

Artikel yang berhubungan :

  • Hari Raya Purin
  • Ayub Diuji Allah (1)
  • Ayub Diuji Allah (2)
Posted in Renungan, Saat Teduh
Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *

1,254 Spam Comments Blocked so far by Spam Free Wordpress

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Copy Protected by Chetans WP-Copyprotect.