Anak Allah

Anak Allah

By : Sekolah Minggu

Oleh : Redaksi

 alkitab1Kapankah kita menjadi anak Allah? Ketika kita percaya kepada Tuhan Yesus Kristus dan meminta Dia masuk ke dalam hati kita, pada saat itu juga kita menjadi anak Allah. Alkitab mengatakan begitu.

Dan…tahukah kamu bahwa menjadi anak Allah adalah awal dari hidup kita yang baru? Kita meninggalkan hidup kita yang lama. Artinya, ada kebiasaan-kebiasaan kita yang dulu kita lakukan, tetapi sekarang tidak kita lakukan lagi karena kebiasaan-kebiasaan itu tidak membuat Tuhan senang.

Hidup Baru vs Hidup Lama

Hidup yang lama adalah hidup sebelum kita mengenal Tuhan Yesus Kristus. Ketika itu kita hidup semau sendiri, melakukan apa yang menurut kita benar. Tidak ada rasa takut kepada Tuhan ketika menghina teman, memukul adik, atau sepanjang waktu bermain game hingga melalaikan tugas membantu orang tua. Mungkin kadang-kadang kita menyesal setelah berbuat nakal, tetapi kita tidak tahu kalau kenakalan itu menyakiti hati Tuhan dan kita tidak peduli.

Hidup yang baru adalah hidup setelah kita mengenal Tuhan Yesus Kristus. Sekarang kita mau hidup dengan taat kepada perintah Tuhan. Seorang anak harus taat kepada bapanya, bukan? Ketika kita menjadi anak Allah, maka Allah menjadi Bapa kita. Dan kita harus belajar untuk menaati semua perintah Bapa.

Hidup Baru Meninggalkan Dosa

Meninggalkan dosa berarti tidak berbuat dosa lagi. Kita menyesali dosa-dosa yang kita buat dan berjanji untuk tidak melakukannya lagi. Meninggalkan dosa berarti berani berkata “tidak” jika ada teman yang mengajak berbohong, mencuri, atau melakukan dosa lain karena kita mau menaati perintah Tuhan. Ketika kita gagal dan melakukan dosa lagi, kita tidak menyerah, tetapi meminta Tuhan menolong agar kita berhasil mengalahkan dosa. Tuhan ingin menolong, asal kita memintanya.

Hidup Baru Menaati Allah

Perintah Allah jelas bagi kita, karena semuanya tertulis di dalam Alkitab. Jadi ketika kita membaca Alkitab dengan rajin kita akan tahu apa saja perintah Allah dan kita bisa menaatinya. Sudahkah kamu tekun membaca Alkitab dan mempelajari firman-Nya? Gereja adalah tempat yang diberikan Tuhan untuk beribadah kepada-Nya, belajar firman Tuhan dan sekaligus bersekutu bersama dengan saudara seiman. Tuhan menginginkan kita rajin ke gereja. Sudahkah kamu rajin ke gereja?

di kayu salib. hanya karena Yesuslah kita bisa diterima oleh Allah. Yesus adalah satu-satunya cara supaya manusia bisa diselamatkan. Dengan Yesus di hati, apa pun yang kita lakukan haruslah kita lakukan demi Dia, yaitu dengan selalu mengingat-Nya. Allah sangat mengasihi kita. Karena itu, Ia memberikan Yesus kepada kita supaya kita bisa diterima oleh-Nya.

Artikel bersumber dari : Majalah Anak

Posted in Cerita Sekolah Minggu, Sekolah Minggu
Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *

1,254 Spam Comments Blocked so far by Spam Free Wordpress

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Copy Protected by Chetans WP-Copyprotect.