Crown Him With Many Crowns

Crown Him With Many Crowns

by : Sekolah MInggu

Crown Him with many crowns artinya “Mahkotailah Dia dengan banyak mahkota.” Himne ini diinspirasikan oleh Wahyu 19:12, tentang Anak Domba Allah, yaitu Kristus, memakai banyak mahkota di atas kepala-Nya.

Mahkota ada dua macam: mahkota emas yang dipakai oleh raja-raja yang berkuasa, dan rangkaian bunga yang dikenakan pada atlet yang memenangkan perlombaan atau yang menang dalam peperangan. Maka, mahkota pastilah cocok untuk Tuhan Yesus. Ia telah menang atas dosa dan maut, dan Ia juga Raja yang berkuasa atas segalanya. Wahyu 19:16 menulis bahwa Tuhan Yesus adalah “Raja segala raja dan Tuhan segala tuhan.”

Bait pertama dari himne ini berisi tentang Wahyu 5:11-12. Para malaikat dan para penghuni surga yang jumlahnya tak terhingga itu memuji Anak Domba Allah dengan gegap gempita.

Bait kedua menceritakan Tuhan Yesus sebagai Anak Allah. Ia sudah ada sebelum dunia dijadikan. Tuhan Yesus sebagai Anak Manusia mengerti semua sengsara yang manusia alami.

Bait ketiga berisi tentang Roma 6:9-10, menceritakan Kristus Tuhan yang hidup. Karena Ia hidup, orang-orang yang percaya kepada-Nya pun akan hidup bersama-Nya kelak setelah meninggal.

Bait keempat menyatakan bahwa Tuhan Yesus adalah Sang Allah, Sang Penebus, dan Sang Raja Kekal.

Bait terakhir mengajak kita untuk memuji Dia selama-lamanya karena kita telah ditebus dan dimenangkan-Nya dari lembah kematian.

Himne ini cocok dinyanyikan dalam setiap kebaktian orang Kristen di mana pun juga, terutama pada hari Paskah maupun hari Kenaikan Yesus ke surga. Karena Tuhan Yesus hidup, maka kita juga hidup. Karena Tuhan Yesus dapat mengalahkan kematian dan dosa, maka kita harus percaya bahwa kita juga dapat mengalahkan kematian dan dosa.

Marilah kita bersama-sama berjuang untuk hidup bagi Kristus, karena Ia telah lebih dahulu memberikan hidup-Nya bagi kita. Selamat menjalani hidup untuk Raja segala raja dan Tuhan segala tuhan.

Quiz

Isilah titik-titik di bawah ini

1. Ayat Alkitab manakah yang menginspirasikan himne ini? Cobalah menghafalkannya?

…………………………………………………………………

2. Apakah yang tertulis dalam Wahyu 19:16?

Mengapa Tuhan Yesus sangat cocok menerima banyak mahkota dari semua manusia dan

seluruh penghuni surga?

……………………………………………………………..

3. Apa saja yang sudah dikalahkan oleh Tuhan Yesus? Apakah dampaknya bagi kita? Apakah

kita juga mendapatkan kemenangan yang Tuhan Yesus dapatkan?

……………………………………………………………..

Artikel bersumber dari : Majalah Anak

Posted in Cerita Alkitab, Cerita Sekolah Minggu, Sekolah Minggu
Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *

1,254 Spam Comments Blocked so far by Spam Free Wordpress

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Copy Protected by Chetans WP-Copyprotect.