APA ITU INJIL?

APA ITU INJIL?

by : Sekolah Minggu

Memberitakan Injil. Kamu sering mendengar tentang hal ini? Atau apakah kamu bertanya-tanya: apa sih sebenarnya Injil itu? Apa sih yang harus diberitakan dalam menginjil?

Injil artinya suatu KABAR GEMBIRA atau KABAR BAIK. Kabar baik itu berasal dari Allah sendiri untuk kita, manusia. Kabar baik itu jika diterima akan memberikan kegembiraan atau sukacita yang tak terkira. Dan ini benar!

INJIL adalah Yesus Kristus yang mati dan bangkit dari antara orang mati, dan yang barang siapa percaya kepada-NYA akan mendapatkan hidup kekal. Lihat dan bacalah

2 Timotius 2:8; Roma 1:2-6; Yohanes 3:16. Alkitab memberitahukan mengenai Injil kepada kita:                      – Perjanjian Lama menceritakan mengenai: manusia yang jatuh ke dalam dosa, hukuman dosa, dan janji Allah tentang keselamatan dari hukuman dosa dan kedatangan sang Juruselamat.

- Perjanjian Lama juga menceritakan mengenai nubuat (ramalan) para nabi mengenai Juruselamat yang akan mati dan bangkit

- Perjanjian Baru menceritakan mengenai Yesus Kristus, sang Juruselamat, yang lahir, mati, dan bangkit dari antara orang mati.

- Perjanjian Baru juga menceritakan bagaimana Injil diberitakan ke segala penjuru dunia.

Masih ingatkah kamu mengenai Buku Tanpa Kata? Buku itu dipakai untuk memberitakan Injil. Cobalah lihat kembali di edisi bulan Agustus halaman 24.

Apa saja yang diberitahukan ketika memberitakan Injil:

1. beri tahu kalau manusia adalah berdosa, suka melawan perintah Allah

2. beri tahu kalau dosa harus dihukum, masuk neraka

3. beri tahu kalau Allah mengasihi manusia dan mengirimkan Juruselamat yaitu Yesus Kristus

4. beri tahu bahwa Yesus Kristus yang mati dan bangkit dari antara orang mati punya kuasa yang dapat mengalahkan kuasa dosa

5. beri tahu untuk percaya kepada Tuhan Yesus Kristus agar diselamatkan dari hukuman dosa dan mendapatkan hidup kekal di surga

Memberitakan Injil adalah perintah Tuhan Yesus sendiri. Perintah itu tidak hanya untuk murid-murid-Nya pada zaman itu, tetapi untuk kita yang juga adalah mrid-murid-Nya pada zaman ini.

Kita semua bisa memulainya dengan :

1. Berdoa untuk mereka yang belum percaya untuk dapat percaya

2. Mengajak teman ke sekolah minggu

. Mari kita beritakan Injil!

Artikel bersumber dari : Majalah Anak

Posted in Cerita Alkitab, Cerita Sekolah Minggu
Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *

1,254 Spam Comments Blocked so far by Spam Free Wordpress

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Copy Protected by Chetans WP-Copyprotect.