“Bukakan Matanya”

By Sekolah Minggu

2 Raja-raja 6:8-20

Suatu kali bangsa Aram berperang melawan Israel. Herannya, setiap raja Aram sudah hendak mengepung pasukan Israel, selalu saja mereka dapat meloloskan diri. Mengapa demikian? Karena Elisa memberitahukannya kepada raja Israel. Lama-lama raj Aram tahu bahwa Elisalah yang menyebabkan semua itu. Karena itu ia menyuruh pasukan Aram mengepung kota Dotan tempat tinggal Elisa.

Pagi-pagi ketika bujang atau pelayan Elisa bangun, ia melihat banyak pasukan Aram mengelilingi tempat mereka tinggal. Ia menjadi sangat ketakutan dan segera melaporkan hal ini kepada Elisa. Elisa berdoa kepada Allah agar Allah membuka mata bujangnya supaya ia dapat melihat. Tetapi bukankah mata bujang Elisa tidak buta? Benar. Tetapi bujang itu belum bisa melihat bahwa Allah menyertai mereka.

Setelah Elisa berdoa, bujangnya dapat melihat bahwa penyertaan Allah benar-benar mengelilingi mereka. Lalu, apa yang terjadi dengan pasukan Aram? Allah membutakan mata mereka, sehingga mereka tidak bisa melihat lawan mereka. Mereka tidak tahu dibawa ke mana. Barulah kemudian mereka sadar bahwa mereka sudah berada di tengah kota.

Marilah kita percaya bahwa Allah menyertai kita. Meskipun penyertaan itu kadang tidak tampak dengan mata jasmani kita, tetapi kita melihat dengan iman kepada Allah.

Di Renungkan

Setelah raja Israel mendengar firman Tuhan lewat Elisa, apakah yang kemudian diperbuatnya terhadap pasukan Aram? (ay.22-23)

Doa

Bapa di surga, saya mau belajar percaya bahwa Engkau menyertai saya meskipun kadang saya tidak melihatnya. Dalam nama Tuhan Yesus saya berdoa. Amin.

Lakukan

Ketika matamu melihat ancaman dan kesulitan, berdoalah kepadallah.Allah selalu menyertaimu meskipun engkau tidak dapat melihat-Nya.

  • Kejatuhan Raja-Raja Israel
  • Yosia Kembali Kepada Allah
  • Kitab Taurat Ditemukan Kembali
Posted in Renungan, Saat Teduh
Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *

1,254 Spam Comments Blocked so far by Spam Free Wordpress

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Copy Protected by Chetans WP-Copyprotect.