Elisa Meneruskan Pekerjaan Tuhan

By Sekolah Minggu

2 Raja-raja 2:13-14, 19-25

Elia sudah terangkat ke surga, dan Elisa mendapatkan jubah Elia. Dalam perjalanan pulang Elisa harus menyeberangi sungai Yordan. Elisa memukulkan jubah itu ke air sungai, dan air sungai Yordan pun terbelah menjadi dua. Ingatkah kamu kapan peristiwa seperti itu pernah terjadi? Ya, ketika Musa memimpin bangsa Israel dari kejaran tentara Mesir. Allah membuat Laut Merah terbelah menjadi dua supaya bangsa Israel bisa menyeberang.

Ketika air sungai Yordan terbelah dua, Elisa pun tahu bahwa Allah akan menyertainya dalam menjalankan setiap tugas yang Allah perintahkan kepadanya.

Setelah itu Allah memang menyertai Elisa dalam tugas pelayanannya. Melalui Elisa, Allah membuat air di kota Yerikho yang tadinya tidak baik menjadi sehat kembali. Itulah tanda penyertaan Allah yang pertama. Allah akan memakai Elisa untuk melayani umat-Nya.

Suatu ketika ada serombongan anak muda yang mengejek Elia. Allah memberikan kuasa kepada Elia untuk menghukum puluhan anak muda itu. Mengapa demikian? Karena tidak ada seorang pun yang berhak menghina Allah dan hamba-Nya yang sejati. Menghina hamba Allah artinya sama dengan menghina Allah sendiri.

Di Renungkan

Apakah tanda pertama yang dinyatakan Allah bahwa Ia menyertai Elisa? (ay.14)

Doa

Bapa di surga, Engkau adalah Allah yang tidak berubah. Saya percaya akan setiap penyertaan-Mu. Dalam nama Tuhan Yesus saya berdoa. Amin.

Lakukan

Allah yang memberikan engkau tugas akan memberikan engkau kemampuan untuk menyelesaikannya. Maukah engkau menuruti setiap firman Allah?

  • “Bukakan Matanya”
  • Kejatuhan Raja-Raja Israel
  • Yosia Kembali Kepada Allah
Posted in Renungan, Saat Teduh
Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *

1,254 Spam Comments Blocked so far by Spam Free Wordpress

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Copy Protected by Chetans WP-Copyprotect.