Elia Dipelihara Allah

By Sekolah Minggu

1 Raja-raja 17:1-6

Elia adalah seorang nabi Allah. Pada zaman itu juga banyak nabi Baal. Nabi Baal adalah nabi palsu yang mengajarkan orang Israel menyembah Baal. Baal dipercaya sebagai salah satu dewa yang berkuasa di masyarakat zaman itu, karena dianggap sebagai dewa cuaca yang berkuasa mendatangkan hujan. Saat itu Allah sedang menunjukkan kepada seluruh orang Israel, bahwa Baal adalah ilah palsu. Karena itu Allah mendatangkan kekeringan yang lama. Ternyata Baal tidak bisa berbuat apa-apa.

Tetapi Allah memelihara hamba-Nya. Allah berkata kepada Elia agar Elia tinggal di tepi sungai Kerit. Di sungai kecil itu Elia masih bisa minum. Dan setiap hari ada burung gagak yang membawa roti dan daging untuknya. Allah sungguh memelihara hamba-Nya.

Orang yang sungguh-sungguh mencintai Tuhan akan dipelihara sehingga bisa melalui masa-masa yang sulit. Saat itu Allah memelihara Elia. Tetapi bukan berarti Elia enak-enakan, karena ia sendiri pun mengalami penderitaan kekeringan itu. Jadi, orang yang dipakai Allah sebagai hamba-Nya juga bisa mengalami keadaan yang sulit. Akan tetapi Allah tetap memelihara dia.

Di Renungkan

Dari manakah Elia berasal (ay.1)

Doa

Bapa di surga, terima kasih sudah memelihara kehidupan saya. Saya berdoa untuk hamba-hamba Tuhan yang melayani Tuhan. Kiranya Tuhan juga memelihara kehidupan mereka. Dalam nama Tuhan Yesus saya berdoa. Amin.

Lakukan

Ingatlah dan berdoalah untuk setiap hamba Tuhan di gerejamu dan untuk hamba-hamba Tuhan lainnya di seluruh dunia yang memberitakan firman Tuhan dengan setia.

  • Elia Diutus Allah
  • Elia Di Gunung Karmel (1)
  • Elia Di Gunung Karmel (2)
Posted in Renungan, Saat Teduh
Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *

1,254 Spam Comments Blocked so far by Spam Free Wordpress

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Copy Protected by Chetans WP-Copyprotect.