Hati Yang Baru

By Sekolah Minggu

Yehezkiel 36:22-32

Yesaya hidup jauh sebelum Israel dibuang ke Babel karena menolak Allah. Dari jauh-jauh hari Allah telah mengutus Yesaya untuk memberi peringatan kepada mereka. Tetapi umat Allah itu tidak mengindahkannya. Lalu, Allah juga mengutus nabi-Nya yang lain, yaitu Yeremia. Yeremia hidup sebelum masa pembuangan itu sampai masa pembuangan yang adalah hukuman Allah itu, benar-benar terjadi. Yeremia menulis kitab Ratapan untuk mengungkapkan kesedihan atas hancurnya Yerusalem dan Bait Allah.

Di dalam masa pembuangan itu, Allah terus menyatakan janji-Nya untuk memulihkan dan mengembalikan Israel ke Tanah Perjanjian-Nya. Alasan utama Allah melakukan itu adalah karena Ia setia dan tidak membiarkan kekudusan nama-Nya dipermainkan. Dan Allah akan bekerja di hati umat-Nya, mengganti hati mereka yang keras seperti batu dengan hati yang lembut dan taat. Roh Allah yang akan senantiasa memimpin umat-Nya hidup menurut ketetapan-ketetapan-Nya.

Allah juga mengasihi kita dan ingin memulihkan hubungan dengan kita. Allah pertama-tama bekerja dalam hati kita sehingga pertobatan yang sejati itu berasal dari dalam. Pekerjaan Allah dimulai dengan merubah hati yang keras menjadi hati yang lembut. Allah sanggup melembutkan hati manusia yang sekeras apa pun. Percayakah engkau?

Di Renungkan

Apa yang terjadi jika hati kita sudah menjadi taat kepada Allah? (ay.31)

Doa

Bapa di surga, saya mau mempunyai hati yang lembut dan taat. Saya juga berdoa untuk orang tua, saudara, dan teman-teman saya yang masih mengeraskan hati dan belum percaya kepada Tuhan Yesus. Saya mohon Engkau mau melembutkan hati mereka, Tuhan. Dalam nama Tuhan Yesus saya berdoa. Amin.

Lakukan

Catatlah 10 nama dari orang-orang yang engkau kenal yang belum percaya dan menerima Tuhan Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat mereka. Maukah engkau berdoa setiap hari untuk mereka dalam minggu ini agar Allah melembutkan hati mereka?

Artikel yang berhubungan :

  • Jalan Orang Benar Dan Jalan Orang Fasik
  • Allah Adalah Gembalaku
  • Percaya Pada Allah Ketika Takut
Posted in Renungan, Saat Teduh
Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *

28 Spam Comments Blocked so far by Spam Free Wordpress

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Copy Protected by Chetans WP-Copyprotect.