Panggilan Yehezkiel

By Sekolah Minggu

Yehezkiel 3:16-21

Sekarang kita sampai pada kitab nabi-nabi yang ketiga, yaitu Yehezkiel. Yehezkiel berarti Allah adalah penjaga. Yehezkiel hidup di zaman penghukuman Israel, yaitu pembuangan di Babel atau Babilonia. Yehezkiel menerima panggilan Allah di tanah pembuangan. Bahkan dalam masa penghukuman sekalipun, Allah masih mengutus nabi-Nya untuk menyampaikan perkataan-Nya. Apakah engkau bisa melihat kasih Allah kepada umat-Nya itu?

Allah memanggil Yehezkiel untuk menjadi penjaga Israel. Yehezkiel harus menyampaikan peringatan Allah kepada orang yang jahat maupun kepada orang yang benar. Allah memberi kesempatan kepada setiap orang untuk bertobat, yang disampaikan melalui Yehezkiel. Orang jahat yang sudah diperingatkan mungkin saja akan bertobat atau mungkin juga tidak. Tetapi Allah sudah memberikan kesempatan kepadanya.

Sebelum naik ke surga Tuhan Yesus memberikan perintah kepada setiap murid-Nya untuk memberitakan Injil. Perintah itu juga ditujukan kepada kita. Maka, sekarang adalah tanggung jawab kita yang diberi kepercayaan untuk memberitahukan Kabar Baik ini kepada orang lain. Apakah nantinya orang itu menerima Kabar Baik itu atau tidak, itu menjadi tanggung jawab orang itu sendiri. Maukah engkau memebritakan Injil?

Di Renungkan

Bagaimana caranya memberitakan Injil? Beritahukan kepada temanmu bahwa Tuhan Yesus sudah turun dari surga menjadi manusia untuk menanggung hukuman dosa kita di atas kayu salib. Tidak ada manusia bisa menanggung dosanya sendiri atau dosa orang lain. Kita semua sama-sama orang berdosa. Hanya Tuhan Yesus yang bisa menanggung dosa. Untuk itu Ia harus menderita. Dan yang paling penting Tuhan Yesus bangkit pada hari ketiga, menandakan kalau Ia menang atas kematian. Upah dosa adalah maut, tetapi kasih karunia Allah adalah hidup yang kekal. Sampaikan hal ini pada temanmu, ya.

Doa

Bapa di surga, berilah saya hati yang mau memberitakan Injil, mulai kepada teman-teman saya di sekolah. Dalam nama Tuhan Yesus saya berdoa. Amin.

Lakukan

Beri tahukan juga kepada temanmu bahwa siapa saja yang datang dan percaya kepada Tuhan Yesus tidak akan ditolak. Tuhan Yesus mengasihi semua anak. Ajaklah temanmu membaca Yohanes 6:37.

  • Hati Yang Baru
  • Jalan Orang Benar Dan Jalan Orang Fasik
  • Allah Adalah Gembalaku
Posted in Renungan, Saat Teduh
Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *

1,254 Spam Comments Blocked so far by Spam Free Wordpress

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Copy Protected by Chetans WP-Copyprotect.