Inilah Keluarga YESUS KRISTUS

Inilah Keluarga YESUS KRISTUS

by : Sekolah Minggu

Matius menceritakan Injilnya dengan cara yang unik. Ia menuliskan nama-nama pada halaman pertama Injilnya. Kita mungkin akan berpikir, “Bukankah itu membosankan? Nama-nama itu tidak ada hubungannya denganku, ‘kan?”

Tentu saja ada! Mereka itu adalah nenek moyang dari Yesus Kristus yang sangat erat hubungannya dengan orang Kristen.

Karena itu yuk, kita mempelajari silsilah ini. Perhatikan baik-baik nama-nama yang tertulis di pasal 1, ada Daud, Abraham, Ishak, Yakub, Yehuda, Tamar, dan lain-lain. Di manakah nama-nama itu pernah muncul? Ya, di Perjanjian Lama.

Mari kita perhatikan nama Abraham. Sekarang, coba kamu berimajinasi lewat nama Abraham. Kamu mungkin langsung tahu nama itu adda di kitab Kejadian dan kisahnya cukup menegangkan.

Abraham memiliki banyak sanak keluarga. Tetapi ia mau meninggalkan mereka ketika Allah memanggilnya. Saat itu belum ada Alkitab. Sebagian bangsa menyembah berhala, termasuk Abraham. Tetapi ajaibnya Abraham bisa yakin kalau yang memanggilnya itu suara Tuhan Allah dan ia pun rela mendengarkan dan menaati suara itu. Allah-lah yang memberi keyakinan itu di hati Abraham.

Kisah Abraham sekaligus kisah yang sedih juga, bukan? Sampai ia dan istrinya tua, mereka belum punya anak. Tetapi itu terjadi karena Allah memiliki rencana yang ajaib untuk mereka.

Ratusan kisah Abraham diringkas Matius hanya dengan satu halaman saja, yaitu dengan NAMA. CAra cerita seperti ini mirip dengan cara kamu menyimpan tulisan, gambar, atau tugas sekolah di dalam komputer. Waktu kamu hendak membukanya, kamu tinggal menempatkan mouse pada data yang akan dibuka.

Matius mengajak kita meng-”klik” satu nama, maka kita akan menikmati kisah-kisah yang teramat seru.

Yesus disebut anak Abraham karena di Kejadian 17:6 Allah berjanji, “…dari padamu akan lahir raja-raja.” Janji ini terbukti ketika Saul, Daud, Salomo, dan raja-raja Israel lainnya itu lahir dan memerintah. Tetapi, mengapa harus raja? Karena hanya raja yang punya mahkota sebagai lambang kemuliaan. Ia punya istana dan tanah yang luas serta rakyat di dalam kerajaannya.

Tentunya raja adalah orang yang hebat dan gagah perkasa, bukan? Tetapi nyatanya Saul, Daud, dan Salomo pernah berbuat jahat. Mereka pernah tidak taat pada Tuhan, menjadi tua, sakit, lalu mati. Ini artinya seorang raja tetap saja kurang hebat. Kalau Yesus adalah keturunan mereka, artinya Yesus itu keturunan raja-raja yang berdosa. Itu benar!

Saul, Daud, dan Salomo adalah raja yang kurang hebat, mustinya Yesus saja yang menjadi raja dari dahulu ya….

Artikel bersumber dari : Majalah Anak

Posted in Cerita Alkitab, Cerita Sekolah Minggu
Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *

1,254 Spam Comments Blocked so far by Spam Free Wordpress

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Copy Protected by Chetans WP-Copyprotect.