Janji Pemulihan Allah

By Sekolah Minggu

Yesaya 66:18-24

Apakah kisah utama yang diberitakan di dalam seluruh Alkitab dari Kejadian sampai Wahyu? Mari kita lihat empat kejadian penting yang merangkai seluruh Alkitab.

Pertama, peristiwa PENCIPTAAN. Alah menciptakan seluruh dunia beserta isinya. Manusia diciptakan dengan sangat baik, segambar dan rupa Allah. Tetapi kemudian manusia jatuh ke dalam dosa. Alkitab mencatat peristiwa KEJATUHAN di dalam Kejadian 3.

Lalu, Allah memberikan janji mengenai rencana keselamatan bagi umat-Nya. Juruselamat akan lahir melalui suatu bangsa yang dipilih-Nya, yaitu bangsa Israel. Ribuan tahun setelah janji itu pertama kali diberikan, janji itu dipenuhi. Tuhan Yesus lahir di dunia dan mengerjakan PENEBUSAN di kayu salib.

Sebelum naik ke surga, Tuhan Yesus mengatakan Ia akan datang kembali untuk menghakimi dunia ini. Kemudian semua umat pilihan-Nya akan tinggal serta memerintah bersama dengan DIA di langit dan bumi yang baru.

Pada bagian akhir kitab Yesaya janji itu juga dicatat. Di situ ditulis bahwa akan datang langit dan bumi yang baru di mana segala dosa manusia sudah dikalahkan dan orang-orang yang menentang Allah dihukum selama-lamanya. Umat Allah kembali akan bersama dengan Allah. Betapa indahnya hari itu, kita akan berjumpa dengan Tuhan Yesus, Juruselamat kita. maukah engkau menantikan hari itu?

Di Renungkan

Apakah yang akan terjadi kepada mereka yang memberontak kepada Allah? (ay.24)

Doa

Bapa di surga, saya bersyukur karena Engkau adalah Allah yang berkuasa atas segala sesuatu yang terjadi di dunia ini dari awal hingga akhir. Dalam nama Tuhan Yesus saya berdoa. Amin.

Lakukan

Dalam keadaan apa pun peganglah selalu harapan bahwa Tuhan Yesus akan datang kembali. Kelak kita akan berjumpa dengan Tuhan Yesus yang telah sangat mengasihi kita. Hari itu pasti akan tiba. Janganlah pernah putus asa. Tetaplah berdoa dan berharap kepada Tuhan Yesus. Ia mendengarkan setiap doamu. Maukah engkau?

Artikel yang berhubungan :

  • Panggilan Yeremia
  • Allah VS Illah
  • Kesedihan Yeremia
Posted in Renungan, Saat Teduh
Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *

1,254 Spam Comments Blocked so far by Spam Free Wordpress

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Copy Protected by Chetans WP-Copyprotect.