Dosa Yang Menghalangi

By Sekolah Minggu

Yesaya 59:1-3

Allah sangat mengasihi manusia. Tetapi manusia suka dengan sengaja menjauh dari Allah dengan cara terus berbuat dosa. Dosa menghalangi manusia untuk datang kepada Allah. Dapatkah manusia berdosa mendekat kepada Allah? Tidak. Dan manusia yang senang berbuat dosa biasanya tidak suka mendekat kepadaAllah. Di dalam Allah ada terang. Segala kejahatan di dalam hati akan terbongkar dan segala dusta yang disembunyikan akan diketahui oleh Allah. Manusia berdosa tidak suka ketika dosanya diketahui Allah.

Adakah orang yang berbuat jahat lalu segera mengakui kejahatannya? Biasanya orang yang bersalah pura-pura tidak tahu-menahu tentang kejahatan itu. Malah mungkin sekali ia akan menuduh orang lain yang melakukan kejahatan itu. Kesalahannya ditimpakan kepada orang lain.

Manusia berdosa suka menyalahkan orang lain. Ia tidak mau dikatakan bersalah dan malu mengakui bahwa dirinya bersalah. Dosa menghalangi seseorang untuk berkata jujur di hadapan manusia dan di hadapan Allah.

Maukah engkau selalu jujur dan rendah hati di hadapan Allah? Tidak ada satu hal pun yang bisa kita sembunyikan dari hadapan-Nya. Sekalipun orang lain tidak tahu, tetapi Allah mengetahuinya.

Di Renungkan

Dari manakah dosa berasal? Dari dalam hati manusia atau dari pengaruh luar? Bacalah Markus 7:21-23.

Doa

Bapa di surga, saya tahu saya orang berdosa. Dan dosa-dosa menghalangi saya mengasihi Engkau dengan sungguh-sungguh. Ampunilah saya, Tuhan. Dalam nama Tuhan Yesus saya berdoa. Amin.

Lakukan

Belajarlah untuk memeriksa diri sendiri terlebih dahulu daripada langsung menyalahkan orang lain. Maukah engkau melakukan hal ini?

Artikel yang berhubungan :

  • Janji Pemulihan Allah
  • Panggilan Yeremia
  • Allah VS Illah
Posted in Renungan, Saat Teduh
Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *

1,254 Spam Comments Blocked so far by Spam Free Wordpress

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Copy Protected by Chetans WP-Copyprotect.