Panggilan Yeremia

By Sekolah Minggu

Yeremia 1:1-10

Setiap hamba atau pelayan Tuhan menerima panggilan tugasnya dengan cara yang berbeda-beda. Tetapi semuanya sama-sama menyampaikan isi hati Allah kepada siapa Allah ingin mereka menyampaikannya. Allah sudah memilih Yeremia menjadi hamba-Nya sejak sebelum Yeremia dilahirkan. Sungguh luar biasa pemilihan Allah!

Namun, Yeremia yang masih muda merasa takut. Ia tidak mengerti bagaimana harus menjadi nabi bagi bangsa-bangsa. Yeremia yang masih muda tentu tidak banyak pengalaman. Bagaimana ia bisa melaksanakan tugas dari Allah yang besar ini?

Bukan orang yang dewasa yang banyak pengalaman saja yang dipakai Allah untuk mengerjakan pekerjaan-Nya yang besar. Dalam bacaan kita ini Allah memanggil Yeremia menjadi hamba-Nya ketika ia masih muda. Dan tugas yang diberikan Allah bukan tugas yang ringan. Tetapi Allah berjanji akan memberi kekuatan dan keberanian kepada Yeremia. Juga Allah sendirilah yang akan menaruh perkataan-Nya dalam mulut Yeremia, sehingga Yeremia tahu dengan tepat apa yang harus ia sampaikan.

Ketika kepadamu dipercayakan suatu tugas, mintalah kepada Allah untuk memberikanmu keberanian agar dapat menyelesaikan tugas itu dengan baik. Janganlah butu-buru bilang tidak bisa, ya.

Di Renungkan

Apa yang Allah katakan akan terjadi selama Yeremia melaksanakan tugasnya? (ay.19)

Doa

Bapa di surga, tolonglah berikan keberanian kepada saya untuk mengerjakan tanggung jawab yang lebih besar yang akan Engkau berikan. Dalam nama Tuhan Yesus saya berdoa. Amin.

Lakukan

Syarat untuk bisa dipakai oleh Allah bukanlah pengalaman atau kepintaran, tetapi kesetiaan kepada Allah yang memberikan tanggung jawab. Setialah apda setiap tanggung jawab yang Allah percayakan kepadamu, besar ataupun kecil. Banyak orang bisa memulai, tetapi sedikit yang bisa dengan setia menyelesaikannya sampai akhir.

Artikel yang berhubungan :

  • Allah VS Illah
  • Kesedihan Yeremia
  • Kesedihan Allah
Posted in Renungan, Saat Teduh
Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *

1,254 Spam Comments Blocked so far by Spam Free Wordpress

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Copy Protected by Chetans WP-Copyprotect.