JENNIFER YANG MALAS

JENNIFER YANG MALAS

By : Sekolah Minggu

Jennifer adalah seorang itik kecil yang malas. Saat kakak dan adiknya berenang untuk pertama kali dengan sangat senang, Jennifer dengan santai kemnali ke sarang mereka yang hangat dan tidur. Saat mamanya pulang, ia menasehati Jennifer.

“Kamu terlalu malas, Jennifer, ” kata mamanya. “Kamu harus belajar berenang.”

Tetapi Jennifer tidak mau. Airnya terlalu dingin dan basah serta membuat bulu-bulunya menempel jadi satu, sehingga ia harus menghabiskan waktu untuk membersihkan bulu-bulunya.

“Kamu bodoh,” kata saudara-saudaranya. “Kamu kehilangan waktu untuk bersenang-senang.”

Tetapi Jennifer tidak peduli. Ia lebih memilih untuk berbaring di bawah hangatnya matahari dan tidur sepanjang hari.

Esok paginya saat mereka ke kolam, mamanya melihat ke arah Jennifer untuk memastikan ia ada di tengah saudara-saudaranya. Sewaktu masing-masing dari mereka mencemplungkan diri ke air, Jennifer bersembunyi di rerumputan yang ada di sepanjang kolam. Dan saat tidak ada yang melihatnya, Jennifer mencuri-curi kembali ke sarang mereka dan tidur. Pada saat semua itik lainnya sudah kembali, ia masih tertidur. Mamanya memandanginya dengan serius.

“Jennifer, kamu adalah anak yang nakal,” kata mamanya. “Semua saudara-saudaramu sudah bisa berenang sekarang. Tadi kami pergi ke sebuah pulau kecil di tengah-tengah kolam dan bermain dengan sangat menyenangkan. Hanya kamu yang tidak bisa berenang dan tidak mau bersenang-senang bersama kami.”

Mula-mula Jennifer pura-pura tidak peduli, tetapi saat ia melihat anak-anak itik yang lain bermain kejar-kejaran satu sama lain dan memainkan permainan-permainan di pulau kecil tersebut, ia berharap dengan segenap hatinya untuk ada bersama dengan mereka. Tidur sepanjang hari di sarang membuat ia merasa bosan dan kesepian. Jika saja ia tidak terlalu malas…

Jennifer berubah pikiran, dengan segera ia belajar berenang supaya ia dapat ikut serta di dalam permainan yang menyenangkan itu.

 

Diceritakan kembali oleh Kak Susan

Illustrasi : Kak Eka Ray

Posted in Cerita Sekolah Minggu, Renungan
Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *

1,254 Spam Comments Blocked so far by Spam Free Wordpress

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Copy Protected by Chetans WP-Copyprotect.