MARIA WOODWORTH

MARIA WOODWORTH

By : Sekolah Minggu

Tokoh kita kali ini adalah seorang perempuan Amerika. Namanya Maria Woodworth-Etter, lahir pada tahun 1844 di Lisbon negara bagian Ohio, Amerika Serikat.

Saat berumur 13 tahun, Maria menerima Tuhan Yesus dan menyerahkan hidupnya untuk melayani Tuhan. Pada saat itu seorang wanita tidak diperkenankan untuk berkhotbah. Walaupun demikian Maria melanjutkan pendidikannya dengan berharap suatu saat nanti ia pun dapat ikut memberitakan firman Tuhan yang selama ini hanya dilakukan oleh kaum pria.

Banyak peristiwa yang dialami Maria sebelum ia terjun ke dalam pelayanan sepenuh waktu. Di antaranya adalah peristiwa ayahnya yang terbunuh yang membuatnya harus meninggalkan bangku pendidikannya. Setelah menikah, ia memiliki enam orang anak. Lima orang anaknya meninggal karena penyakit. Suaminya meninggalkan Maria setelah mereka menikah selama 24 tahun. Meski berbagai peristiwa berat terjadi di dalam hidupnya, Maria tetap bersyukur dan tidak mundur dari panggilannya melayani Tuhan.

Ketika pertama kali Maria memberitakan firman Tuhan, banyak orang disentuh hatinya oleh firman yang disampaikannya. Sejak itu orang-orang yang ada di sekitarnya mencarinya untuk memimpin berbagai kebaktian. Maria sadar, hasil yang baik ituterjadi karena pimpinan Tuhan. Akhirnya Maria memulai beberapa pelayanan di tempat-tempat lain yang masyarakatnya belum mendengar berita keselamatan Kristus. Bahkan dengan berani Maria datang ke suatu tempat yang sangat sulit. Sebelumnya beberapa hamba Tuhan pernah ke tempat itu dan mereka ditolak oleh masyarakat di sana. Keyakinan Maria di dalam Kristus akhirnya membuat masyarakat di sana mau mendengarkan firman Tuhan, dan mereka menerima Kristus sebagai Tuhan dan Juruselamat mereka secara pribadi.

Maria sadar, ia dipanggil untuk menaati panggilan Tuhan, berapa pun besarnya kesulitan yang harus ia tanggung. Hal ini membuatnya tidak kenal lelah atau mengeluh, tetapi tetap bersukacita dan bersemangat di sepanjang pelayanannya.

Sampai masa tuanya, Maria telah membawa ribuan orang di seluruh penjuru Amerika mengenal dan mengalami keselamatan di dalam Yesus Kristus. Ia telah membuktikan bahwa Tuhan bisa memakai siapa saja untuk memberitakan kabar keselamatan di dalam Kristus kepada banyak orang. Saat ini maukah kamu dipakai  oleh-Nya.

Sumber: Rudy N. Assa, “Tokoh-tokoh Kristen yang Mewarnai Dunia,” (Yogyakarta: Penerbit ANDI), 2002.

Diceritakan kembali oleh Kak Opy Gea  

Posted in Sejarah Kristen, Tokoh Kristen
Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *

1,254 Spam Comments Blocked so far by Spam Free Wordpress

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Copy Protected by Chetans WP-Copyprotect.