JOHN GEDDIE

JOHN GEDDIE

by : Sekolah Minggu

Dari sepasang suami istri pembuat jam, lahirlah 4 orang anak, 3 perempuan dan seorang anak laki-laki.

Anak laki-laki mereka diberi nama John Geddie, dialah yang kemudian dipakai Tuhan, untuk memberitakan cinta kasih Allah kepada orang-orang di Vanuatu.

“John Kecil”, adalah julukannya. Karena dia berbadan kecil, tetapi hanya badannya saja yang kecil, John memiliki tekad besar termasuk dalam hal belajar.

Sejak kecil John Geddie sudah menyukai kisah-kisah misionaris. Yang menceritakan bagaimana Injil membuat orang-orang bertobat dan percaya kepada Tuhan Yesus Kristus dan hidup mereka berubah karena-Nya.

Sejak mengakui Yesus Kristus sebagai Juruselamatnya, John Geddie selalu ingin agar orang lain juga mengalami hal yang sama, mengenal Yesus Kristus dan menjadikan-Nya sebagai Juruselamat mereka.

John KnoxHatinya selalu rindu untuk pergi ke tempat-tempat yang belum pernah mendengar tentang Tuhan Yesus Kristus, dia terus berdoa dan berdoa, dan berharap suatu hari nanti, Tuhan akan mengirimkannya sebagai misionaris.

Tuhan menjawab doa John. Ketika John berkhotbah, mengenai tempat-tempat yang belum mengenal Yesus Kristus, banyak orang begitu terharu, mereka kemudian bersepakat, untuk mengirimkan misionaris ke Vanuatu. Dan orang yang dipilih sebagai misionaris adalah John Geddie dan istrinya.

John begitu senang, dan segera mempersiapkan diri untuk berangkat. Charlotte istrinya, menjadi pendukung pelayanan John yang setia. Mereka akhirnya berangkat menuju Vanuatu dengan menumpang kapal pada tanggal 30 November 1846.

Artikel bersumber dari : Majalah Anak

Posted in Cerita Alkitab, Cerita Sekolah Minggu
Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *

1,254 Spam Comments Blocked so far by Spam Free Wordpress

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Copy Protected by Chetans WP-Copyprotect.