Juru Selamat Kita Yang Besar

Juru Selamat Kita Yang Besar

by : Sekolah Minggu

Musiknya dibuat oleh  R. H. Pritchard sebelum dia berumur 20 tahun. Musiknya ini dipublikasikan pertama kali dalam buku lagu gereja Lutheran “The Singeran Friend”. Sedangkan liriknya ditulis oleh John Wilbur Chapman.

John Wilbur Chapman (1859-1918) adalah seorang pastor Presbiterian dan penginjil yang melayani di akhir abad ke 19 dan awal abad ke 20. Dia mengambil keputusan untuk mengikut Kristus pada usia 17 tahun, dia menyebut hari itu sebagai “the day of my acknowledgment of Christ” (hari pengenalanku akan Kristus). Orang tuanya mempersiapkan dia untuk menjadi pelayan Kristus. Setelah masuk seminari, dia menjadi seorang penginjil dan pelayanannya selama 18 tahun diberkati Tuhan. Ia berkhotbah lebih dari 50.000 kali kepada lebih dari 60 juta pendengar. Sebenarnya ia bukan pengkhotbah yang kuat, namun beberapa jemaatnya setiap hari Minggu berkumpul untuk mendoakan pelayanannya. Pelayanannya diterima dengan baik oleh pendengarnya dan ditandai dengan bertambahnya jumlah orang percaya di gereja yang dia layani.

Sebagai pengikut Kristus, kita harus sadar bahwa kita adalah orang terbuang, berdosa dan sakit rohani tapi kemudian menerima anugerah Kristus. Sehingga sikap kita terhadap orang lain jangan pernah menghina atau merendahkan orang lain, terutama kepada mereka yang belum mengenal Tuhan. Orang Kristen sejati adalah orang yang sadar bahwa dia adalah orang sakit yang memerlukan Tabib yang Agung yang menyembuhkan, yaitu Yesus. Kita bisa mengenal Kristus hanya karena Anugerah.

Dalam nyanyian ini  dinyatakan beberapa hal tentang Yesus. Bahwa Yesus memberikan pengharapan kekuatan bagi mereka yang adalah milik Kristus. Apakah kita pernah jatuh dalam dosa sehingga tidak memuliakan Allah? Yesus adalah sahabat bagi orang berdosa. Apakah kita rentan terhadap godaan? Yesus adalah kekuatan kita dalam kelemahan yang memberikan kemenangan (Efesus 6:10-11; Ibr 4:15). Ketika kita dihadapkan dengan kesedihan dan kesulitan, Yesus adalah penolong kita yang memberikan kelegaan. Ketika kita membutuhkan pemandu dalam hidup dan perlindungan, Yesus adalah pemandu dan pelindung kita.

 

Artikel bersumber dari : Majalah Anak

Posted in Cerita Alkitab, Cerita Sekolah Minggu
Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *

1,254 Spam Comments Blocked so far by Spam Free Wordpress

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Copy Protected by Chetans WP-Copyprotect.