Katekismus Westminster

Katekismus Westminster

by : Sekolah Minggu
Pedoman Pembimbing (3)
Pertanyaan 2 : Apakah yang diberikan Allah untuk menjadi pedoman pembimbing kita dalam mempermuliakan dan menikmati Allah?
Jawab : Firman Allah yang termuat di dalam Alkitab Perjanjian Lama maupun Perjanjian Baru, merupakan satu-satunya pedoman pembimbing kita dalam mempermuliakan dan menikmati Allah.
Apakah pedoman pembimbing untuk mencapai tujuan hidup kita? ALKITAB
dan Alkitab adalah Firman Allah
Artinya:
(1) Alkitab adalah Perkataan Allah
(2) Alkitab adalah Buku Perjanjian dari Allah
(1) Alkitab adalah Perkataan Allah

alkitab1Kata-kata “Allah berfirman” yang bisa kamu baca di Alkitab artinya sama dengan “Allah berkata.” Jikalau di sekolah kamu mencatat dengan hati-hati apa yang diajarkan oleh gurumu, maka catatanmu itu bisa dianggap sebagai kata-kata gurumu yang kemudian bisa kamu pelajari kembali. Seperti itulah Alkitab yang adalah perkataan Allah yang dicatat oleh orang-orang pilihan itu? Mereka adalah Musa, Yosua, Samuel, Yeremia, Yehezkiel, Daud, Salomo, Matius, Lukas, Yohanes, dan masih banyak lagi. Semuanya kira-kira 40 orang yang menulis Alkitab.
Alkitab sangat bermanfaat untu mengajar, untuk meyatakan kesalahan, untk memperbaiki kelakuan dan untuk mendidik orang dalam kebenaran.

2 Timotius 3 : 16  
Segala tulisan yang diilhamkan Allah, memang bermanfaat untuk mengajar,untuk menyatakan kesalahan, untuk memperbaiki kelakuan, dan untuk mendidik orang dalam kebenaran.

(2) Alkitab adalah Buku Perjanjian dari Allah
Hal penting lain yang perlu kamu tahu adalah bahwa Alkitab merupakan buku perjanjian Allah. Perjanjian itu adalah perjanjian keselamatan di dalam Yesus Kristus. Artinya, siapa yang percaya kepada Yesus Kristus akan diselamatkan.
Jumlah semua kitab di dalam Alkitab adalah 66 buah.
39 Kitab Perjanjian Lama : Kejadian sampai Maleakhi
27 Kitab Perjanjian Baru : Matius sampai Wahyu
Perjanjian Keselamatan : Yesus Kristus
Cara yang benar untuk memuliakan Tuhan dicatat di dalam Alkitab. Itulah sebabnya kita, orang Kristen, perlu membaca dan memahami isi Alkitab. Supaya bisa paham isi Alkitab, kita perlu membaca semua kitab yang berjumlah 66 itu. Yuk, kita tetapkan hati untuk membaca Alkitab mulai dari  kitab Kejadian sampai kitab Wahyu. Pasti kita akan menemukan hal-hal yang mengagumkan di dalamnya.

Artikel bersumber dari : Majalah Anak

Posted in Cerita Alkitab, Cerita Sekolah Minggu, Sekolah Minggu
Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *

1,254 Spam Comments Blocked so far by Spam Free Wordpress

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Copy Protected by Chetans WP-Copyprotect.