Open My Eyes, That I May Seen

Open My Eyes, That I May Seen

by : Sekolah Minggu

Hymn ini dimulai dengan kalimat dari Mazmur 119:18, singkapkanlah mataku, supaya aku memandang keajaiban-keajaiban dari Taurat-Mu. Ini adalah sebuah doa yang bersumber dari kebenaran firman Allah. Kita berdoa supaya Tuhan “membuka mata” kita sehingga dapat melihat Kristus dalam pengalaman hidup sehari-hari, sebagaimana juga Kleopas dan temannya yang sedang dalam perjalanan ke Emaus (Luk. 24:31).
Bait kedua mengingatkan kita pada peringatan Tuhan Yesus tentang menggunakan “telinga untuk mendengar” (Mat. 11:15; 13:19; Mrk 4:9,23; 7:16; Luk. 8:8). Tuhan telah memberikan kepada kita keindahan di dunia ciptaan-Nya, juga dalam karya kreatif para musisi, pelukis, dan pematung. Kita menghormati Tuhan ketika kita menggunakan mata dan telinga untuk mengalami kebenaran dan keindahan dalam alam dan dalam seni manusia; ini adalah kasih karunia-Nya kepada kita.

HerrnhutTidak cukup hanya melihat dan mendengar kebenaran Allah itu bagi diri kita sendiri. Kita harus bersaksi dan mengajarkannya dengan mulut kita kepada orang lain (2 Timn. 2:2 ), supaya mereka juga boleh mendengar dan menerimanya. Kita mengasihi dan menjangkau mereka, sebab Tuhan sudah terlebih dahulu membuka hati kita. (Bait)

 

 

3).Refrein lagu ini merupakan suatu doa persiapan bagi pencerahan Roh Kudus. Hanya Roh Kudus yang dapat membuka mata untuk melihat keajaiban Taurat Tuhan, telinga untuk mendengar firman-Nya, dan hati untuk menerimanya dengan sukacita.

Clara Scott (3 Desember 1841 – 21 Juni 1897), penulis Hymn ini adalah seorang komposer yang karya-karyanya sudah hampir hilang, kecuali lagu yang terkenal ini yang masih tersisa dan sering dinyanyikan. Ia dilahirkan di Elk Grove, Illionis. Pada tahun 1856, belajar di Cady’s Musical Institute di Chicago dan kemudian mengajar musik di satu Seminari wanita di Lyons, lowa. Lima tahun kemudian ia menikah dengan Henry Clay Scott. Clara juga menulis banyak karya musik vokal dan instrumental, dan menerbitkan sebuah buku lagu gereja, The Royal Anthem Book. Pada tanggal 21 Juni 1897, di Dubugue, lowa, Clara Scott meninggal akibat jatuh dari kereta setelah dihantam oleh kuda.

Artikel bersumber dari : Majalah Anak

Posted in Cerita Alkitab, Cerita Sekolah Minggu, Tokoh Kristen
Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *

1,254 Spam Comments Blocked so far by Spam Free Wordpress

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Copy Protected by Chetans WP-Copyprotect.