Kematian Absalom

 By Sekolah Minggu

2 Samuel 18:33 dan 19:1-4

Raja Daud sangat sedih. Ia mendengar bahwa anaknya, Absalom, telah mati. Walaupun Absalom sudah memberontak kepadanya tetapi Daud tetap mengasihinya. Di dalam hatinya Daud tahu bahwa kematian Absalom merupakan bagian dari hukuman Allah kepada keluarganya. Daud sudah berdosa. Nabi Natan pernah menyampaikan firman Tuhan mengenai apa yang akan terjadi dalam keluarga Daud akibat dosanya itu. Mari kita baca 2 Samuel 12:10. Perkataan Tuhan adalah kebenaran. Karena dosa Daud begitu besar, maka Allah menghukumnya. Akan tetapi Allah juga mengampuni Daud dengan cara membiarkan Daud tetap hidup.

Ketika kita berbuat dosa saat itu kita sedang melawan Allah. Maka, dosa sekecil apa pun adalah hal yang sangat serius. Karena itu janganlah engkau menganggap enteng jika melanggar firman Tuhan. Allah sangat mengasihimu. Ketika kita berdosa, kita harus datang kepada Allah untuk meminta ampun atas dosa kita itu. Kemudian kita harus sungguh-sungguh berusaha untuk tidak mengulanginya lagi. Maukah engkau?

Di Renungkan

Mengapa Daud begitu sedih karena kematian Absalom?

Doa

Bapa di sorga, saya sadar bahwa saya adalah orang berdosa. Dan dosa saya adalah hal yang serius di hadapan Tuhan. Ampunilah saya, Tuhan. Dalam nama Tuhan Yesus saya ebrdoa. Amin.

 

Lakukan
Bacalah 1 Yohanes 1:8-9

Artikel yang Berhubungan :

Posted in Renungan, Saat Teduh
Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *

1,254 Spam Comments Blocked so far by Spam Free Wordpress

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Copy Protected by Chetans WP-Copyprotect.