Lawan-lawan Salomo

By Sekolah Minggu

1 Raja-raja 11: 14-26

Raja Salomo memiliki banyak istri yang berasal dari bangsa-bangsa yang tidak percaya kepada Allah. Mereka menyembah dewa-dewa. Sebelumnya Allah sudah memperingatkan Salomo untuk mengambil istri dari bangsa-bangsa tersebut. Karena itu perbuatan Raja Salomo itu benar-benar membuat Allah murka kepadanya. Apa yang Salomo lakukan itu berakibat sangat buruk. Salomo mulai mengabaikan Allah dan ikut-ikutan menyembah dewa-dewa yang disembah oleh istri-istrinya. Akibatnya Allah akan memecah kerajaan Salomo karena Salomo terlebih dahulu melanggar perjanjian Allah. Bacalah ayat 11.

Di dalam bacaan Alkitab kita ini dapat kita lihat bahwa Allah membangkitkan orang-orang yang akan memberontak kepada Salomo. Keamanan dan kejayaan kerajaan Salomo bukan disebabkan karena kepandaian Salomo, tetapi karena Allah beserta dengan Salomo. Ketika Salomo mulai menyembah  dewa-dewa, sebenarnya saat itu Salomo meninggalkan Allah.

Ketika kita melanggar perintah Allah sebenarnya kita sedang melawan Allah. Itu berarti kita dengan sengaja membuat Allah marah. Tahukah engkau bahwa ketika kita melawan Allah berarti kita sedang membuang diri kita sendiri.

Di Renungkan

Sebutkan tiga lawan Salomo yang dibangkitkan Allah? (ay.14,23,26)

Doa

Bapa di surga, tolong saya untuk tidak meninggalkan Tuhan dalam keadaan apa pun, baik dalam keadaan yang sulit maupun dalam keadaan yang lancar. Dalam nama Tuhan Yesus saya berdoa. Amin.

Lakukan                                                                                                                                                   Jangan pernah meninggalkan Allah. Berusahalah selalu menyediakan waktu untuk membaca Alkitab dan berdoa.

  • Salomo Mati dan Kerajaannya Terpecah
  • Dosa Yerobeam, Raja Israel Utara
  • Ahab Menyembah Baal
Posted in Renungan, Saat Teduh
Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *

1,254 Spam Comments Blocked so far by Spam Free Wordpress

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Copy Protected by Chetans WP-Copyprotect.