PERKEMBANGAN MUSIK KRISTEN

PERKEMBANGAN MUSIK KRISTEN

By : Sekolah Minggu

Messiah

“Messiah” adalah judul sebuah oratorio yang dibuat oleh George Frederick Handel. Pembuatan oratorio “Messiah” ini didorong oleh Charles Jennens, seorang penulis lagu yang biasa bekerjasama dengan George Frederick Handel. Messiah (HWV 56) adalah Oratorio dalam bahasa Inggris yang dibuat pada 1741 dengan kumpulan teks dari Alkitab (King James Bible, Mazmur dan Book of Common Prayer) oleh  Charles Jennens.

Pembuatan “Messiah” diawali dengan Jennens mengirimkan surat kepada Handel yang adalah temannya. Dalam surat tersebut dia menyampaikan suatu kerinduan untuk membuat teks lagu yang berdasarkan alkitab dan musiknya disusun oleh Handel. Jennens mengirimkan teks lagu-nya itu kepada Handel. Handel membuat musiknya dalam waktu 24 hari, Handel menerima teks dari Jennens pada 10 Juli 1741 dan mulai bekerja membuat musiknya pada 22 Agustus 1741. Pertama kali dipentaskan di Dublin pada 13 April 1742. Setahun kemudian, penampilan perdana di London. Jennens sangat menekankan pada Yesus Kristus sebagai Mesias yang dipaparkan dari nubuatan para nabi Perjanjian Lama, kelahiran, penderitaan, kebangkitan, kenaikan dan kemuliaan Kristus. Yesus Kristus sudah lahir, mati dan bangkit supaya setiap orang percaya kepada-Nya memperoleh hidup yang kekal. Handel membuat “Messiah” sebagai ucapan syukur dan kekagumannya atas karya keselamatan oleh Yesus Kristus. Bagaimanakah respon kita?

Artikel bersumber dari : Majalah Anak

Posted in Cerita Alkitab, Cerita Sekolah Minggu
Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *

1,254 Spam Comments Blocked so far by Spam Free Wordpress

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Copy Protected by Chetans WP-Copyprotect.