Seperti Hana

Seperti Hana

by : Sekolah Minggu

Hana tinggal di Bait Allah, tempat orang-orang Israel menyembah Allah. Hana sangat suka tinggal di sana karena Hana sangat mengasihi Allah. Dan Hana selalu mengajarkan kepada orang Israel betapa baiknya Allah. Setiap hari Hana selalu berbicara kepada Allah. Hana berdoa “Aku mengasihi-Mu, ya Allahku”.

Kalian juga dapat berdoa seperti Hana! Berbicaralah kepada Tuhan sekarang! Katakan “Aku mengasihi-Mu, Tuhan!” Katakan kepada Tuhan betapa baiknya Dia. Apakah yang diberikan Tuhan kepadamu hari ini? Tidakkah kamu senang karena Tuhan begitu besar dan baik?

Siang dan malam Hana tinggal di Bait Allah. Dia senang berdoa. Dia selalu meminta kepada Allah untuk mengirimkan Juruselamat untuk menyelamatkan dunia. Kadangkala, dia berdoa meminta Allah untuk menolong keluarganya, teman-temannya atau dirinya sendiri. Ketika Hana berdoa, dia melipat tangan dan menutup matanya dan berkata “Ya Tuhan, tolonglah kami pada hari ini!”

Kalian dapat meminta seperti Hana! Lipat tangan dan tutuplah matamu. Katakan “Ya Tuhan, tolonglah saya hari ini”. Mintalah kepada-Nya untuk menolong keluarga dan teman-teman kalian juga.

Hana menyembah Allah di Bait Allah. Terkadang Hana menyanyi dengan penuh sukacita, “Ya Tuhan, betapa bahagianya aku karena Engkau mengasihiku”. Kemudian Hana melipat tangannya dan berdoa “Terima kasih Tuhan, untuk setiap hal baik yang diberikan kepadaku”.

Kalian dapat menyembah seperti Hana! Berdirilah dan menyanyilah, “Ya Tuhan, saya bahagia karena Engkau mengasihi saya”. Berterima kasihlah kepada Tuhan untuk hal baik yang engkau terima pada hari ini.

Suatu hari, Maria dan Yusuf membawa bayi Yesus ke Bait Allah. Hana melihat bayi Yesus dan mulai memuji Tuhan. Dia berkata “Terima kasih Tuhan, karena telah mengirimkan Anak-Mu, Yesus”. Hana sangat bergembira dan memberitahukan setiap orang mengenai Juruselamat. Kalian dapat bercerita seperti Hana. Mengucapsyukurlah karena Yesus. Katakanlah “Terima kasih Tuhan, karena telah mengirimkan Anak-Mu, Yesus, bagi kami”. Kemudian ceritakanlah hal ini kepada setiap orang yang kalian temui. Kirimkan kartu kepada saudara-saudara. Teleponlah teman-teman kalian, dan undanglah tetangga-tetangga kalian ke gereja untuk belajar mengenai Yesus.

Jadilah seperti Hana, dan beritahukanlah setiap orang mengenai Yesus, Anak Allah, Juruselamat.

Artikel bersumber dari : Majalah Anak

Posted in Cerita Alkitab, Cerita Sekolah Minggu
Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *

1,254 Spam Comments Blocked so far by Spam Free Wordpress

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Copy Protected by Chetans WP-Copyprotect.