YA TUHAN TIAP JAM

YA TUHAN TIAP JAM

by : Sekolah Minggu

Annie Hawks adalah seorang ibu rumah tangga yang sangat sibuk. Dia lahir di New York pada tanggal 28 Mei 1845. Dia menikah dengan Charles Hawks dan memiliki 3 anak. Dia sangat berbakat dalam menulis sajak, di usia 14 tahun dia mengirim puisinya untuk dimuat di surat kabar. Ada lebih dari 400 hymn yang sudah ditulisnya. Hymn Ya Tuhan Tiap Jam ini ditulis di tengah-tengah kesibukannya. Di salah satu hari pada bulan Juni 1872, dia merasakan begitu dekat dengan Tuhan di tengah-tengah kesibukannya. Dia membayangkan bahwa tak ada seorang pun yang bisa hidup tanpa Tuhan baik dalam suka ataupun duka. Kemudian dia menuliskan puisi “Ya Tuhan Tiap Jam” (I Need Thee Every HourYa Tuhan Tiap Jam). Puisi ini dibuat 4 bait yang kemudian diserahkan kepada Robert Lowry, seorang hamba Tuhan di gereja Baptis. 

Robert Lowry menambahkan bagian refrain. Hwaks menuliskan : “Aku tidak mengerti mengapa lagu ini menyentuh hati-ku yang terdalam. Tidak pernah sebelumnya, ketika kesusahan ku alami, aku memperoleh ketenangan dan kedamaian dari setiap kata dari lahu ini.”

Seringkali kita tidak sadar bahwa kita sangat memerlukan Tuhan dalam hidup kita. Kita perlu Tuhan untuk memberikan kita damai sejahtera yang sejati. Kita perlu Tuhan untuk menguatkan kita dalam menghadapi segala pencobaan dan godaan iblis. Kita perlu Tuhan dalam keadaan suka atau pun duka. Kita perlu Tuhan agar kita beroleh keselamatan di dalam AnakNya yang Tunggal, Tuhan Yesus Kristus. Kiranya lagu ini menjadi doa kita semua.

 

Artikel bersumber dari : Majalah Anak

Posted in Cerita Alkitab, Cerita Sekolah Minggu
Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *

1,254 Spam Comments Blocked so far by Spam Free Wordpress

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Copy Protected by Chetans WP-Copyprotect.