Yosia Kembali Kepada Allah

By Sekolah Minggu

2 Raja-raja 22:1-7

Kejahatan umat Allah sudah sangat keterlaluan. Selama beberapa generasi mereka menyembah ilah-ilah palsu dan meninggalkan Allah. Bahkan bait Allah sudah rusak dan terbengkalai. Bisakah engkau membayangkan bagaimana rusaknya hidup mereka dan bagaimana jauhnya mereka sudah meninggalkan Allah. Bait Allah yang begitu indah yang dibangun Salomo sudah hancur dan terbengkalai.

Yosia yang muda ini mulai memperbaiki bait Allah. Ia memberikan sejumlah uang yang telah dikumpulkan rakyat untuk perbaikan bait Allah. Alkitab mencatat bahwa ia hidup benar di mata Allah seperti Daud – bapa leluhurnya. Hidup benar di hadapan Allah berarti tidak menyimpang ke kiri dan ke kanan.

Yosia yang hidup benar itu mulai membenahi bait Allah. Berarti raja Yosia akan membawa seluruh rakyat kembali beribadah kepada Allah. Puji Tuhan jika ada seorang pejabat negara atau pimpinan yang sungguh takut kepada Allah dan mau hidup benar. Karena ia berlaku jujur, ia membawa seluruh rakyat atau banyak orang kembali kepada Allah.

Ketika engkau besar nanti dan dipercayakan Tuhan sebuah jabatan, berjanjilah bahwa engkau akan tetap hidup benar. Dengan demikian engkau kelak membawa banyak orang datang kepada Allah.

Di Renungkan

Pada waktu umur berapakah Yosia menjadi raja? Dan berapa lamakah ia memerintah? (ay.1)

Doa

Bapa di surga, tolonglah agar saya bisa menjadi orang yang membawa banyak orang kepada Allah. Dalam nama Tuhan Yesus saya berdoa. Amin.

Lakukan

Hiduplah dengan benar, tidak menyimpang ke kiri atau ke kanan. Kiranya hidupmu menjadi berkat, membawa banyak orang mengenal Tuhan Yesus. Maukah engkau?

Artikel Yang berhubungan :

  • Kitab Taurat Ditemukan Kembali
  • Pembaruan Zaman Yosia
  • Runtuhnya Kerajaan Israel Selatan

 

Posted in Renungan, Saat Teduh
Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *

1,254 Spam Comments Blocked so far by Spam Free Wordpress

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Copy Protected by Chetans WP-Copyprotect.