Allah Sejati Bukan Patung

Allah Sejati Bukan Patung

by : Sekolah Minggu

Seperti apa sih Allah itu?

Ketika kita membaca Alkitab, pertanyaan ini akan langsung dapat dijawab. Yuk, kita baca Kejadian 1:2 bagian c:”… dan Roh Allah melayang-layang diatas permukaan air.” Jadi Allah itu adalah Roh. Kita tidak akan dapat mengetahui seperti apakah Allah itu karena Dia adalah Roh yang tidak dapat dilihat. Allah tidak memilik tubuh seperti kita.

024

Kesalahan bangsa Israel

Bangsa Israel hidup selama beratus-ratus tahun bersama dengan bangsa Mesir. Mereka melihat “allah-allah” yang disembah bangsa Mesir: ada Dewa Matahari, ada Dewi Bulan, ada Dewi Kesuburan, ada Dewa Langit, ada Dewi Bumi, dan banyak lagi yang lain. Setiap dewa atau dewi memiliki bentuknya sendiri-sendiri. Bangsa Mesir membuat patung dewa-dewi mereka itu dan menyembahnya. Akibatnya bangsa Israel mencoba membuat hal yang sama, mereka mencoba membuat patung Allah (baca Keluaran 32). Allah sangat marah, karena Allah bukan patung yang mati, tetapi Allah adalah Allah yang hidup. Jadi, Allah tidak dapat digambarkan seperti apapun juga.

Cara Allah memperkenalkan diri

Meskipun Allah tidak dapat dilihat, akan tetapi kita dapat mengenal Allah. Bagaimanakah caranya? Caranya adalah Allah memperkenalkan diri-Nya sendiri. Bagaimanakah Allah memperkenalkan diri-Nya? Melalui Alkitab dan melalui anak-Nya yang tunggal, Tuhan Yesus Kristus. Jadi ketika kita membaca Alkitab kita akan dapat mengenal Allah, ketika kita percaya kepada Yesus Kristus kita akan dapat mengenal Allah.

“Jangan membuat bagimu patung yang menyerupai apapun yang ada di langit diatas atau yang ada di bumi di bawah atau yang ada di dalam air di bawah bumi. Jangan sujud menyembah kepadanya atau beribadah kepadanya.”

Keluaran 20: 4-5a

Artikel bersumber dari : Majalah Anak

Posted in Cerita Alkitab, Cerita Sekolah Minggu, Sekolah Minggu
Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *

1,254 Spam Comments Blocked so far by Spam Free Wordpress

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Copy Protected by Chetans WP-Copyprotect.