Elia Di Gunung Karmel (2)

By Sekolah Minggu

1 Raja-raja 18:30-39

Baal terbukti tidak ada. Kemudian Elia menyusun mezbah yang terdiri dari 12 batu sesuai dengan jumlah suku Israel. Yang mengherankan Elia membuat parit di sekeliling mazbah dan kemudian menyuruh orang mengisi parit itu dengan air. Sungguh aneh. Saat itu air adalah barang yang langka dan sangat mahal karena sudah lama kekeringan melanda negeri mereka. Lagipula menyiram mezbah dengan air akan membuat kayu-kayu menjadi basah dan tidak bisa terbakar. Tetapi justru di dalam hal yang tidak mungkin menurut manusia, di situlah Allah menyatakan siapakah Diri-nya. Bagi Allah tidak ada yang tidak mungkin. Dialah yang menciptakan langit dan bumi dari tidak ada menjadi ada.

Semua persiapan telah selesai. Elia berdoa kepada Allah agar Allah memperlihatkan bahwa Dia ada dan berkuasa. Dengan demikian diharapkan seluruh Israel akan sadar dan kembali kepada Allah. Mari kita baca ayat 36-37. Setelah itu turunlah api dari surga. Api itu membakar habis seluruh persembahan Elia, bahkan semua air habis dijilat api. Ketika orang Israel melihat hal itu, mereka segera sujud dan mengakui bahwa hanya Allah adalah Allah, tidak ada yang lain.

Allah kita hidup. Allah tidak bisa digantikan dengan patung apa pun, tidak bisa digantikan dengan kepentingan apa pun, dan tidak bisa digantikan dengan tawaran apa pun.

Di Renungkan

Apakah isi doa Elia? (ay.36-37)

Doa

Bapa di surga, biarlah saya tidak beralih dari Allah seumur hidup saya. Dalam nama Tuhan Yesus saya berdoa. Amin.

Lakukan

Belajarlah mengutamakan Allah dan kehendak-Nya di atas semua keinginanmu dan tawaran orang lain.

  • Elia Di Gunung Horeb
  • Elisa Dipanggil
  • Ahab Mati
Posted in Renungan, Saat Teduh
Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *

1,254 Spam Comments Blocked so far by Spam Free Wordpress

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Copy Protected by Chetans WP-Copyprotect.