Elisa Dipanggil

By Sekolah Minggu

1 Raja-raja 19:19-21

Dari gunung Horeb Elia pergi menemui Elisa. Saat itu Elisa sedang membajak dengan 12 pasang lembu. Hal ini menandakan bahwa Elisa adalah seorang anak muda yang punya pekerjaan yang bagus dan keluarganya cukup kaya.

Ketika melihat Elisa, Elia melemparkan jubahnya kepada Elisa. Melemparkan jubah kepada seseorang menandakan sesuatu. Orang yang menerima jubah itu berarti adalah penerus pekerjaan atau kekuasaan dari si pemilik jubah. Elisa langsung sadar bahwa ia dipanggil Allah menjadi utusan Allah sesudah Elia. Ia pun segera berpamitan pada orang tuanya dan membereskan pekerjaannya, lalu mengikuti Elia.

Elisa tahu ia harus belajar di bawah didikan Elia. Maka, orang muda ini dengan rendah hati mau dilatih oleh Allah melalui Elia. Elisa mengikuti Elia dan menjadi pelayannya.

Allah memanggil sejumlah orang untuk melakukan pekerjaa-Nya secara khusus, yaitu menjadi hamba Tuhan penuh waktu. Jika engkau mau menyerahkan diri menjadi hamba Tuhan, relakanlah dirimu dilatih oleh Tuhan dalam keadaan yang paling sederhana sekalipun. Maukah engkau?

Di Renungkan

Apakah yang Elisa lakukan ketika Tuhan memanggilnya? (ay.20-21a)

Doa

Bapa di surga, jika Engkau mau memakai saya menjadi hamba-Mu penuh waktu tolonglah persiapkan saya, ya Tuhan. Dalam nama Tuhan Yesus saya berdoa. Amin.

Lakukan

Marilah kita mempelajari firman Tuhan dengan rajin dan sedia melakukan yang Tuhan minta untuk kita lakukan.

  • Ahab Mati
  • Elia Naik Kereta Berapi
  • Elisa Meneruskan Pekerjaan Tuhan
Posted in Renungan, Saat Teduh
Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *

1,254 Spam Comments Blocked so far by Spam Free Wordpress

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Copy Protected by Chetans WP-Copyprotect.