Elia Naik Kereta Berapi

By Sekolah Minggu

2 Raja-raja 2:1-12

Elisa terus mengikuti ke mana pun Elia pergi. Elisa adalah seorang murid yang baik. Ia tahu bahwa Elia akan segera pergi meninggalkannya. Kabar yang ia dengar adalah Elia akan diangkat ke surga. Kabar itu sudah diketahui oleh teman-temannya dalam sekolah nabi. Tetapi Elisa bersikeras untuk mengikuti Elia sampai akhir. Ia mau mengamati dan belajar apa yang dilakukan Allah kepada Elia.

Menjadi seorang murid hendaklah belajar sampai akhir. Pelajaran dipelajari bukan hanya sekedar untuk diketahui saja. Apa lagi menjadi murid Tuhan Yesus. Murid Tuhan Yesus harus mau menyelidiki setiap ajaran dan perkataan-Nya sampai tuntas. Itu juga melakukan apa yang kita pelajari dari firman Tuhan.

Sebelum Elia pergi ia menanyakan permintaan Elisa darinya. Elisa telah mengamati seluruh hidup gurunya. Maka, ia tidak meminta jabatan atau kehormatan. Hanya satu saja permintaannya. Elisa meminta supaya kuasa Allah yang ada pada Elia diberikan kepadanya dua kali lipat. Mengapa demikian? Karena Elisa tahu bahwa pekerjaannya meneruskan pekerjaan Elia sangatlah berat. Maka, ia meminta kuasa Allah yang menyertainya dua kali lipat banyaknya.

Akhirnya saatnya tiba. Elisa melihat Elia naik kereta dan kuda berapi menuju surga.

Di Renungkan

Bagaimana sikap Elisa ketika ia belajar dari Elia? (ay.2,4,6)

Doa

Bapa di surga, saya mau menjadi murid Tuhan Yesus seumur hidup. Ajar saya belajar firman sampai tuntas dan teliti, lalu menjalankannya dalam kehidupan sehari-hari. Dalam nama Tuhan Yesus saya berdoa. Amin.

Lakukan

Ketika membaca Alkitab jangan cepat-cepat, tetapi bacalah dengan teliti. Berdoalah terlebih dahulu supaya Roh Kudus memimpinmu dalam pembacaan Alkitabmu setiap hari.

  • Elisa Meneruskan Pekerjaan Tuhan
  • “Bukakan Matanya”
  • Kejatuhan Raja-Raja Israel
Posted in Renungan, Saat Teduh
Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *

1,254 Spam Comments Blocked so far by Spam Free Wordpress

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Copy Protected by Chetans WP-Copyprotect.