ISTRI URIA ITU

ISTRI URIA ITU

by : Sekolah minggu

Hubungan Daud dan isteri Uria menjadi kisah memalukan dan memilukan> Matius sengaja membubuhkan “isteri Uria” daripada menggunakan nama Batsyeba. Mengapa? Orang Israel sangat mengagumi Daud, sang raja di masa lampau. Matius menunjukkan terang-terangan siapa Daud itu.

Daud tidak lebih dari seseorang yang tidak suci. Ia pencuri dan pembunuh Uria. Pada edisi bulan lalu sudah dibahas bahwa Yesus adalah keturunan seorang wanita kafir. Sekarang kita ketahui bahwa Yesus juga keturunan dari seorang pencuri dan pembunuh.

Daftar keturunan ini laksana sinar X-ray yang mampu melihat penyakit yang ada di dalam tubuh. Alkitab membuka  lebar-lebat dosa manusia, termasuk dosa Daud. Orang Yahudi pada masa Matius hidup tahu dengan jelas kemasyhuran Daud sekaligus kejahatannya karena tidak ada manusia yang tanpa dosa dan cela.

Apakah engkau bangga akan dirimu? Apakah engkau sombong akan kecakapan serta kekayaan orang-tuamu? Sekaranglah saatnya menjadikan catatan silsilah Matius ini sebagai sinar X-ray yang menerangi dengan jelas dosa yang engkau sembunyikan dari papa dan mamamu, kakak dan adikmu, gurumu, atau temanmu.

Tidak peduli engkau kaya atau miskin, pintar atau biasa saja, di hadapan Allah engkau adalah makhluk yang hina dan terhilang. Engkau berkata, “Aku bukan pencuri dan pembunuh seperti Daud, jadi aku jauh lebih baik darinya.”

TETAPI, apakah engkau tidak pernah mengingini kepunyaan temanmu di dalam hati? Membenci seseorang yang menyakitimu? JELAS engkau dan aku adalah pencuri dan pembunuh. Oleh sebab itu, Yesus yang adalah Kristus sudah datang untuk mematikan kuasa dosa dan maut. Yesus artinya Penyelamat dan Kristus artinya Raja yang diurapi.

Yesus sudah dibangkitkan dari kematian. Maka, di dalam Kristus engkau dan aku adalah ciptaan baru. Kita diberikan kepercayaan untuk sekolah dengan rajin, menjadi anak yang saleh dan taat, sekaligus menjadi cerdas di dalam pikiran dan tingkah laku.

Yesus Kristus adalah satu-satunya. Mesias dari keturunan Daud yang dibangkitkan. Karena itu, Dia adalah Raja yang sah dan sejati atas hidupmu dan seluruh dunia.

Jika engkau cerdas, rajin, dan saleh, seluruh dunia semakin dipenuhi oleh kemuliaan Allah dari anak-anak-Nya yang memancarkan keagungan dari TUHAN  dan sang Juruselamat.

Artikel bersumber dari : Majalah Anak

Posted in Cerita Alkitab, Cerita Sekolah Minggu
Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *

1,254 Spam Comments Blocked so far by Spam Free Wordpress

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Copy Protected by Chetans WP-Copyprotect.