MEMBERITAKAN INJIL DENGAN TRAKTAT

MEMBERITAKAN INJIL DENGAN TRAKTAT

by : Sekolah minggu

Bentuk traktat mirip dengan buku, hanya saja ukuran traktat lebih kecil dan jumlah halamannya juga lebih sedikit daripada buku.

Traktat Injil dipakai untuk memberitakan Injil dengan cara membagi-bagikannya kepada orang yang belum mengenal Yesus Kristus.

Ada suatu kebiasaan yang selalu dilakukan oleh seorang pendeta dan anak laki-lakinya pada setiap hari Minggu siang. Mereka berjalan berkeliling  di desa tempat mereka tinggal sambil membagi-bagikan traktat tentang keselamatan.

Pada suatu Minggu siang hujan turun membasahi desa itu sehingga sang pendeta membatalkan aktivitas rutinnya hari itu. Namun, anak sang pendeta bersikukuh untuk tetap membagi-bagikan traktatnya seorang diri.

Sesudah dua jam berjalan berkeliling di tengah-tengah hujan, anak itu menggigil kedinginan. Di tangannya masih ada satu traktat Injil terakhir. Ia menuju ke rumah pertama yang dilihatnya di ujung suatu jalan dan mendekati pintu depan rumah itu.

Berkali-kali ia membunyikan bel rumah itu karena tidak ada jawaban. Namun, anak itu tidak pergi, ada sesuatu yang mencegahnya. Sekali lagi dia memencet bel dan mengetuk pintu. Akhirnya pintu itu perlahan-lahan dibuka. Anak itu lalu memberikan traktatnya kepada wanita yang muncul di balik pintu.

Minggu berikutnya saat kebaktian, tak disangka seorang wanita maju ke depan. Ia memberi kesaksian bahwa hari Minggu yang sebelumnya ia hendak bunuh diri karena masalahnya yang begitu berat. Tetapi tiba-tiba dia mendengar bel rumahnya berbunyi. Setelah menunggu beberapa saat, ia memutuskan untuk membuka pintu rumahnya.

Betapa terkejutnya wanita itu karena ada seorang anak laki-laki yang memberinya traktat tentang keselamatan sambil berkata bahwa Yesus sungguh mengasihinya. Setelah membaca traktat itu ia menangis, dan saat itu ia menerima keselamatan kekal yang ditawarkan oleh sang Juruselamat.

Kita tidak pernah tahu, bahwa tindakan penginjilan yang kita lakukan hari ini akan sangat berarti bagi mereka yang belum mengenal Yesus. Sudahkah kita menceritakan kabar keselamatan untuk mereka sebelum terlambat?

Nah, kamu pun bisa memberitakan Injil dengan memberitakan traktat Injil kepada teman-temanmu.

Artikel Bersumber dari : Majalah Anak

Posted in Cerita Alkitab, Cerita Sekolah Minggu
Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *

1,254 Spam Comments Blocked so far by Spam Free Wordpress

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Copy Protected by Chetans WP-Copyprotect.