Jangan Berdusta

Jangan Berdusta

by : sekolah Minggu

Berpikir Sebelum Berbicara

Apakah kita perlu berpikir sebelum berbicara? Sangat perlu! Jika tidak, kita akan mengeluarkan perkataan-perkataan yang tidak perlu dan tidak benar. Coba baca di Amsal 10:19. Banyak sekali kebohongan-kebohongan terjadi karena kita tidak mau berpikir terlebih dahulu.

Contohnya seperti ini. Misalkan, seorang guru sekolah bertanya “Siapa yang mau berjanji untuk belajar dengan tekun setiap hari?” Tanpa berpikir panjang semua anak mengangkat tangan. Akan tetapi apa yang sebenarnya terjadi kemudian? Ternyata mereka hanya belajar saat mendekati hari ulangan. Jadi, mereka tidak belajar setiap hari. Itu Berbohong tidak? Betapa pentingnya berpikir sebelum berbicara.

Ingat Tuhan

Yang paling penting setiap hari kita harus ingat Tuhan! Ketika kita ingat Tuhan, kita juga akan ingat perintah dan kehendak-Nya. Jangan berdusta adalah perintah Tuhan dan Dia menghendaki kita untuk taat kepada perintah-Nya.

Ketika kita ingat Tuhan, Roh Kudus akan menolong kitauntuk menaati perintah-Nya. Ketika kita ingat Tuhan, kiata akan semakin rindu untuk taat kepada-Nya. Jadi, ingatlah Tuhan selalu selama kamu hidup.

Artikel bersumber dari : Majalah Anak

Posted in Cerita Alkitab, Cerita Sekolah Minggu
Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *

1,254 Spam Comments Blocked so far by Spam Free Wordpress

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Copy Protected by Chetans WP-Copyprotect.