Kesedihan Allah

By Sekolah Minggu

Yeremia 12:7-17

Allah melihat setiap kejahatan umat-Nya. Allah melihat sampai ke dalam hati manusia. Bagian bacaan kita ayat 7-17 ini adalah ungkapan kesedihan dan kemarahan Allah akan dosa umat-Nya.

Allah mengasihi umat-Nya dengan kasih yang amat besar yang tak terbatas. Tetapi umat Allah sepertinya menyelepekan dan menganggap enteng kasih Allah. Dengan sembarangan mereka menyia-nyiakan ibadah dan berbuat jahat seolah-olah Allah tidak ada. Hal ini sangat menyakiti hati Allah.

Apa yang engkau rasakan ketika ada saudara atau temanmu yang tidak menganggap keberadaanmu? Engkau ada bersama-sama dengan mereka, tetapi mereka sama sekali tidak mengajakmu bicara seolah-olah tidak melihatmu. Keadaan seperti ini akan sangat menyakiti hatimu, ‘kan?” Itulah yang umat Allah lakukan terhadap Allah. Mereka dengan bebas berlaku jahat di hadapan-Nya, seolah-olah Allah tidak melihat karena Allah mereka anggap tidak ada.

Apa yang kemudian dilakukan Allah? Dalam kasih-Nya, Allah akan menghukum umat-Nya agar mereka bertobat dan sungguh-sungguh kembali kepada-Nya.

Di Renungkan

Apa yang terjadi jika umat Allah terus tidak mau mendengarkan firman-Nya? (ay.17)

Doa

Bapa di surga, ampunilah dosa-dosa saya Tuhan jika selama ini saya berbuat jahat dengan menganggap seolah-olah Engkau tidak ada dan tidak bisa melihat saya. Ampunilah saya, Tuhan. Dalam nama Tuhan Yesus saya berdoa. Amin.

Lakukan                                                                                                 Ingatlah selalu bahwa Allah senantiasa besertamu. Ketika akan berbuat sesuatu tanyakanlah dirimu sendiri apakah Allah yang melihatmu akan setuju dengan perbuatan itu. Hal ini akan menghindarkanmu dari sebarangan berbuat dosa kepada-Nya.

Artikel yang berhubungan :

  • Perjanjian Baru
  • Besar Setia-Mu
  • Panggilan Yehezkiel
Posted in Renungan, Saat Teduh
Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *

1,254 Spam Comments Blocked so far by Spam Free Wordpress

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Copy Protected by Chetans WP-Copyprotect.