Perjanjian Baru

By Sekolah Minggu

Yeremia 31:1-7

Dalam kitab Yeremia ini dicatat satu hal yang sangat penting, yaitu adanya perjanjian baru antara Allah dan umat-Nya yang sejati. Perjanjian yang lama sudah dirusak oleh umat yang tidak setia (bacalah Yeremia 31:32) dan Allah akan menghukum mereka. Namun, Allah tetap setia pada janji-Nya. Di ayat 3 Allah berfirman bahwa Ia mengasihi umat-Nya dengan kasih yang kekal, dan Allah akan melanjutkan kasih setia-Nya kepada mereka. Ia akan terus mengasihi mereka. Alangkah luar biasanya kasih Allah.

Ketika ada teman atau saudaramu yang sudah berbuat jahat kepadamu, masih bisakah engkau berkata kepadanya bahwa engkau tetap, mengasihinya? Tentu saja ini sangat berat, bukan? Kalau kita berhadapan dengan orang yang terus-menerus menyakiti kita, biasanya kita akan menghindari orang itu. Kalau bisa tidak usah bertemu dia lagi karena kita sudah tidak mau melihat wajahnya lagi.

Allah sama sekali berbeda. Allah kita mengatakan bahwa Ia akan melanjutkan kasih setia-Nya kepada kita, umat-Nya yang berdosa. Tuhan Yesus lahir ke dalam dunia untuk menyatakan puncak kasih Allah, yaitu menebus dosa manusia sehingga manusia mendapatkan pengampunan yang sejati.

Di Renungkan

Tuhan Allah akan menyelamatkan umat-Nya yang sejati, yaitu sisa-sisa Israel yang bertobat dan kembali kepada-Nya. Bacalah dengan teliti ayat 7.

Doa

Bapa di surga, saya bersyukur karena kasih setia Tuhan tidak pernah berhenti, bahkan melampaui dosa manusia. Terima kasih untuk penebusan Tuhan Yesus di atas kayu salib dan kebangkitan-Nya yang mengalahkan kematian. Dalam nama Tuhan Yesus saya berdoa. Amin.

Lakukan

Hafalkanlah janji Allah dalam Yesaya 31:3.

Artikel yang berhubungan :

  • Besar Setia-Mu
  • Panggilan Yehezkiel
  • Hati Yang Baru
Posted in Renungan, Saat Teduh
Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *

1,254 Spam Comments Blocked so far by Spam Free Wordpress

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Copy Protected by Chetans WP-Copyprotect.