Keselamatan Dari Allah

By Sekolah Minggu

Yesaya 35:1-10

Tanda-tanda kelahiran Tuhan Yesus sudah ditulis Yesaya dulu sekali. Selain itu Yesaya juga menuliskan tanda-tanda apa saja yang akan dilakukan oleh sang Mesias, Juruselamat yang akan datang itu. Mukjizat-mukjizat yang kemudian dilakukan oleh Tuhan Yesus tidak sembarangan dilakukan. Yesus bukan sekedar mempertunjukkan kuasa, tetapi Ia menggenapi tanda-tanda yang sudah dituliskan Yesaya. Tanda-tanda itu dijanjikan Allah sejak zaman Perjanjian Lama. Hal ini membuktikan bahwa Allah adalah setia dan bahwa Tuhan Yesus adalah Anak Allah yang datang ke dalam dunia.

Rencana keselamatan Allah bukan rencana dadakan. Tidak ada hal yang bisa mengejutkan Allah. Semua rencana Allah keluar dari hati-Nya yang penuh kasih. Allah sangat mengasihi umat-Nya. Tidak ada satu pun dari domba-domba milik Allah yang akan hilang.

Keselamatan dari Allah bukan bertujuan untuk menyelamatkan kita dari bangsa-bangsa yang memusuhi kita. Keselamatan Allah melepaskan kita dari musuh utama manusia, yaitu belenggu dosa yang membawa kematian. Keselamatan dari Allah yang terutama adalah membalikkan hati yang berdosa untuk kembali kepada Allah. Inilah yang digenapkan Tuhan Yesus ke dalam dunia.

Allah menjadi manusia untuk mati menjadi tebusan bagi dosa kita. Pada hari ketiga Ia bangkit dari kematian untuk membawa kita ke dalam hidup yang kekal. Puji Tuhan!

Di Renungkan

Carilah di mana ayat 5-6 dicatat dalam Perjanjian Baru? Masihkah engkau ingat untuk mencarinya di bagian bawah halaman Alkitabmu?

Doa

Bapa di surga, terima kasih untuk rencana keselamatan-Mu yang kekal. Rencana-Mu itu tidak luntur dan tidak berubah sampai semuanya terlaksana. Dalam nama Tuhan Yesus saya berdoa. Amin.

Lakukan

Selama hidup di dunia, dengan tepat Tuhan Yesus melakukan pekerjaan yang direncanakan Allah. Ia tidak pernah melakukan sesuatu untuk kepentingan sendiri. Bacalah Yohanes 12:49. Apakah engkau juga melakukan perintah Allah dengan tepat? Tetapi ingat, jangan melakukannya demi kepentingan dirimu sendiri, tetapi demi menyenangkan Allah.

Artikel yang berhubungan :

  • Hamba Yang Menderita
  • Dosa Yang Menghalangi
  • Janji Pemulihan Allah
Posted in Renungan, Saat Teduh
Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *

1,254 Spam Comments Blocked so far by Spam Free Wordpress

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Copy Protected by Chetans WP-Copyprotect.